Jumat, 21 Agustus 2020

Menyelami diri (Wahana Diving)

Bismillahirahmanirahiim....

Alhamdulillah tak terasa sudah masuk ke wahana ke empat dalam pra Bunsay. Setelah sebelumnya mendapat pemaparan tentang kerangka berpikir dan piramida IP saatnya kini menyalami diri sendiri.



Yap! Memang sudah seharusnya sejak dahulu kala diri ini perlu mengenal diri sendiri. Namun apalah daya terkadang alpa dan lalai dan bahkan asing dengan diri sendiri.



Sebenarnya dengan mengenal diri kita pun belajar mengenal Allah. Untuk apa kita diciptakan? Mau apa hidup kita diisi? Bagaimana akhir yang ingin dicapai?



Saya Reisa Dara Rengganis jujur masih terus berusaha dan belajar mengenal diri sendiri agar semakin menjadi pribadi yang baik dan lebih baik lagi. 



Saat ini saya adalah seorang ibu dengan InsyaAllah 3 anak (1 anak masih di perut) sekaligus istri yang masih perlu belajar lagi dan lagi menjadi ibu yang baik. Saya berusaha terus membersamai, mendidik, meneladani buah hati semaksimal mungkin karena saya seorang ibu yang menjadi madrasah pertama mereka. 


Saya masih kurang sabar terkadang menghadapi mereka namun sejatinya dengan keberadaan mereka saya belajar lagi dan lagi.


Setelah masuk IP alhamdulillah saya seperti dituntun dan diarahakan bagaimana menjadibseorang ibu yang oke banget, yang saya banget dengan segudang aktivitas namun tetap menjunjung tinggi prioritas keluarga. Saya pun tak lupa menyuguhkan waktu bagi saya sendiri untuk terus berkembang. Alhamdulillah setelah bergabung dengan IP banyak teman yang sevisi dengan saya bahkan kami mampu berkolaborasi bersama dengan berkarya.


Setelah masuk IIP saya jadi terus belajar dan bersiap mengupgrade diri agar impian saya dapat diwujudkan dengan menaiki tangga menjemput ilmu setapak demi setapak sesuai rencana yang saya susun.


Suatu saat saya akan berdampak! Mungkin sebentar lagi atau bahkan besok. Saya masih dalam tahap menuju ke sana. Tapi saya yakin kelak saya akan mencapai tahapan itu.


Setelah masuk IP saya jadi lebih semangat dan percaya diri. Nilai" yang ada di IIP dan juga kerangka berpikir IIP seolah menjadi rujukan dan sejalan dengan visi misi hidup saya.



Semoga saya tidak larut terlalu dalam untuk menyelami diri karena saya butuh oksigen alami untuk kembali ke permukaan dan menjadi lebih baik lagi. Semakin saya selami diri saya semakin saya akan yakin akan ke mana selanjutnya setelah Diving ini.



Bismillah semoga Allah meridhoi langkah saya dan membuat saya senantiasa tangguh. Aamiin aamiin aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar