Selasa, 04 Agustus 2020

Bermain bersama sepupu


Kalau jadi anak Desa, main masak-masakannya beneran lho. Bikin tungku, masaknya pakai batok kelapa, meski yang dimasak aneka daun, air, dan segala macam pernak pernik empon-emponan yang dijadikan bumbu.

Dua hari lalu sebelum bermain ke sungai belakang rumah, jagoan dan para sepupu main masak-masakan. Katanya mau masak gule. Jadilah mereka cari bata, batok kelapa dan aneka dedaunan sebagai bahan masakan. 

Mereka nyalain beneran dong tungkunya pakai daun kelapa yang sudah mengering. Mabun sih memperhatikan dan mengawasi saja takut-takut kenapa-kenapa. Membiarkan mereka bereksplorasi, berkreasi, dan berimajinasi dengan permainan yang mereka usulkan Sendiri. 

Alhamdulillah betah mainan masak-masakan sampai dua jam. Disuruh udahan gak mau. Akhirnya ditawarin main ke sungai baru deh pada beranjak. 


Alhamdulillah seru-seruan bareng sepupu berlanjut saat Mabun dan Yayah kasih tawarkan main ke sungai belakang.

Langsung deh jagoan dan sepupunya siapkan bekal makanan banyak karena tahu habis berenang di sungai bakalan laper. Heheheh

Sebelum berangakat seperti biasa kami berdoa dulu karena kalau menuju sungai harus melewati kebon yang masih banyak dihuni hewan melata macam ular, biawak, hiiiy. Jadi minta perlindungan ke Allah harus banget.

Jam 10 kami sudah tiba di sungai. Yaiyalah orang cuma 8 menitan jalan kaki dari rumah. Jalannya juga pelan-pelan karena licin dan berbatu. Udah deh begitu lihat hamparan air langsung pada cebar cebur kecuali adik.

Tadinya Mabun hanya niat sebagai seksi dokumentasi. Namun karena gregetan lihat bocah berenangnya asik ya otomatis nyemplung juga meski emang renangnya cuma bisa gaya batu sama gaya perut 😂😂 eh emang ada ya?

Sebelum zuhur anak-anak disuruh udahan. Mana udah pada biru-biru kedinginan 😂😂 tetep aja mereka hepi. Sambil ngemil terussss makan bekal jajanan sampai habis. 

Alhamdulillah dikasih nikmat sehat dan bahagia meski dengan cara yang amat sangat sederhana murah meriah alias gratis. 😂😂😂


Esoknya kami berekreasi menuju kemit forest education
wisata wana pinus dan jagoan menikmati sekali wahana di rumah pohon. alhamdulillah

Oke ini #KisahMabunNusaNTara
#MabunNusaNTara #belajarrasamain #seruseruan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar