Minggu, 09 Agustus 2020

Wahana Surfing

Bismillah



Setelah membuat istana pasir versi Mabun kemarin kali ini masuk ke wahana seru dan asyik lainnya yakni Wahana Surfing.


MaaSyaaAllah setelah sebelumnya Mabun menonton kolaborasi asyik nan seru dari Bunda Yani dan Bunda Ratna alhamdulillah seolah merecall kembali ilmu-ilmu yang sebelumnya pernah didapatkan terkait internalisasi diri terkait COC IP dan perinsip berkomunitas.


Duh bahasanya berat banget sih. Enggak ding, sebenarnya dalam wahana surfing ini seolah kita melihat bagaiamana diri kita dalam berkomunitas. Diri di sini maksudnya sikap, akhlak kita selama menjalani peran sebagai seorang mahasiswa IIP yang ingin mewujudkan Istana Pasir dengan aturan yang telah diberlakukan selama menjadi mahasiswa.


Gini... Gini...
Intitut Ibu Profesional sebagai wadah belajar dan berkomunitas tentu agar tujuan mahasiswanya (misal yang udah punya cita-cita memabangun istana pasir versi dirinya terwujud). Nah jalan untuk menempuh itu dilakukan dengan IIP sebagai medianya. Nah sebagai bagian dari IIP tentu ada adab dan COC yang harus kita jalankan agar kita bisa menjaga nama diri, keluarga, dan tentu komunitas dengan baik. Ada aturan-aturan yang harus disipilin kita terapkan. Ada adab-adab yang harus senantiasa kita nomor satukan.


Mabun sendiri tentu saja berharap agar tidak sampai melakukan perbuatan nista yang melanggar COC di IIP. Salah satunya jika ingin menyampaikan materi yang telah diterima harua disertai sumber rujukannya. Bahkan kalau perlu sudah dilalui dulu pengalamannnya.


Selama perkuliahan berusaha me jaga adab dengan cara menghadiri tatap muka (kegiatan belajar live) mengkondisikan diri agar ilmu yang diterima menjadi berkah bagi diri dan keluarga. Sehingga nantinya istana yang mabun buat berjalan penuh dengan kebahagiaan.

Mengerjakan tugas yang diberikan semaksimal mungkin dan sungguh-sungguh. Agar ilmunya bermanfaat dan tak sekadar mengugurkan kewajiban semata.



sesama mahasiswa IIP senantiasa saling menghargai, menghormati, dan mengasihi karena secara tak langsung kami semua sekeluarga (komunitas) saling mengingatkan satu sama lain dengan cara yang baik. 


InsyaAllah mabun berkomitmen untuk melaksanakan coc yang sudah dibuat. Aamiin aamiin aamiin



Semoga aneka wahana ini dapat terlalui dengan baik. Begitu pula dengan ilmu yang didapat semoga dapat diterapkan dengan sebaik-baiknya.


Kitalah yang mampu mengukur diri. Jadi, tetaplah mawas diri, rendah hati, dan berbuat baiklah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar