Minggu, 16 Agustus 2020

Wake Boarding

Bismillah dalam Wahana Wake Boarding ini saya ingin menceritakan terkait ilmu yang ingin saya pelajari saat bermain di pulau Bunda Sayang.




Tentunya setiap tujuan harus didampingi oleh ilmu. Misal dalam membuat Istana pasir saya ingin sekali menjadi Ibu Profesional terbaik menurut versi saya. 



Saya ingin sekali belajar 12 Dasar Ilmu Mendidik anak agar saya mengetahui dan memahami bagaimana caranya mendidik anak yang tepat sehingga keinginan saya bisa terwujud. 



Tentu untuk mempelajari 12 Dasar Ilmu Mendidik anak saya harus punya bekal tersendiri dahulu agar bisa menerima ilmu tersebut.





Bekal-bekal tersebut saya beri nama amunisi. Amunisi yang saya perlu dan butuhkan adalah disiplin, sabar, syukur. Yap 3 amunisi menjadi senjata yang ampuh bagi diri saya untuk menerima ilmu-ilmu lainnya.




Amunisi Disiplin. Yap inilah amunisi pertama yang harus saya miliki. Setiap ada ilmu baru yang diberikan saya harus ontime menerimanya, mengerjakan tugasnya. Hadir di kelas lebih awal, disiplin dalam melaksanakan ilmu yang diterima, tidak terlambat menyerahkan laporan tugas. 



Amunisi Sabar. Di tengah kondisi hamil muda seperti ini saya harus ekstra sabar. Sabar dalam berbagai hal selain menjalankan peran sebagai ibu sekaligus mahasiswi aktif di IIP. Harapan saya kesabaran inilah yang menjadi landasan agar saya mampu mengerjakan segala seuatu dengan maksimal.



Amunisi Syukur. Yap syukur menjadi amunisi penutup yang harus saya gunakan dalam menjalankan segala aktivitas. Jika tidak ada syukur tentu setiap detiknya saya akan selalu merasa kurang lagi dan lagi. 


Saya senang membersamai buah hati dan menstimulus mereka dengan permainan edukatif. Hal yang ingin saya bagikan nantinya mengajak para ibu untuk menstimulasi buah hatinya dengan aneka permainan yang mengasah otot, otak, serta aneka motorik mereka. Saya sadari ilmu saya masih amat cetek jadi saya perlu menimba ilmu lagi dan lagi dengan para ibu-ibu yang mempunyai mimpi atau visi yang sama dengan saya. Semoga tantangan-tantangan yang kan datang kelak bisa saya taklukan dan hadapi terutama tantangan yang muncul dalam diri sendiri. Aamiin. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar