Rabu, 19 Oktober 2011

GUE VS GUE

Gue Vs Gue

“Lo kenapa sih? Kok seminggu ini kaya ngehindarin gue terus Ra? Gue bikin salah sama Lo ya?” Tanya Aleta sahabat gue saat keluar kelas. Gue Cuma bisa ngejawab pertanyaan Leta dengan gelengan kepala yang tertunduk. Aleta masih saja duduk di sebelahku menunggu untaian kalimat yang meluncur dari mulutku.
Nggak mungkin dong aku mengakui semuanya. Emang udah seminggu ini aku  mejauhi Leta. Aku nggak mau sampai dia tahu bahwa sebenarnya udah lama aku suka sama pacar barunya. Lagian, aku juga nggak mau nyakitin sahabat sendiri. Apa kata orang nanti kalau aku ngehianatin sahabat sendiri.
“Terus kenapa?” Tanya Aleta lagi sedikit memaksa dan aku hanya bisa diam. “Aha… Gue tahu Ra, Lo lagi naksir cowok ya? Lo nggak mau ngasih tahu gue kan?” Tebak Leta bikin aku gelagapan.
“Eh… apaan sih, enggak kok. Udah ah, Gue mau ke kantin. Laper!” Jawabku berusaha menghindar dan berjalan meninggalkan Leta.
“Lo nggak masuk kelas Pak Hartoyo Ra?” teriak Leta, sementara aku berjalan semakin cepat meninggalkan dia.
                                                *******
“Pokoknya gue nunggu lho, Ra! Awas aja kalau sampai nggak datang. Gue pecat jadi sahabat setia loh!” Ucap Leta di sebrang telepon. Sore ini dia mau mengajakku nonton di Pelangi. Yah, apa boleh buat, biar sekalian Leta nggak curiga sama sikapku belakangan ini akhirnya aku pun berangkat juga menuju Pelangi.(read:Plaza Semanggi)
“Rara…” Terdengar suara cowok dari arah belakang, sesaat aku pun menoleh.
“Wahyu… Lho, ngapain Lo di sini?” Tanyaku kaget melihat cowok berwajah tirus dan berkaca mata minus itu berdiri di hadapanku. Sesaat aku tertegun membayangkan imajinasi bodohku terhdap Wahyu.
“Ya gue mau nonton lah… Gue sama Leta janjian mau nonton di sini. Lo sendiri?” Tanya Wahyu sambil tersenyum simpul. Sial, kenapa sih dia mesti senyum kaya gitu ke gue?
“Eh… Lho, gue juga mau nonton sama Leta di sini.” Jawabku dan Wahu hanya manggut-manggut. Sial… sial… mau Lo apa sih Ta? Lo sengaja ya, masa mau nonton bertiga? atau Lo sengaja mau manas-manasin gue? Entah, aku harus pasang wajah seperti apa. Kondisi seperti ini sungguh membuatku tertekan. Di satu sisi aku senang karena aku bisa bertemu dengan Wahyu, tapi di sisi lain rasanya kacau. Kesal! Terlebih kalau ternyata Leta sengaja ngajak nonton bertiga. Sungguh!
Sudah hampir 15 menit, aku dan Wahyu menunggu Leta. Tapi yang ditunggu tak kunjung muncul. Sambil menunggu, Wahyu mengajakku berbincang. Pembicaraan yang tak jelas arah dan tujuannya ini cukup membuatku senang. Sungguh, rasanya seperti aku yang sedang menjalin kasih dengannya. Saat tengah asyik bersua ponsel di saku celanaku bergetar. di layar terulis Leta calling.
“Halo… Lo lagi di mana Ta? Lama banget sih, terus maksud Lo apa? kita mau nonton bertiga? Lo sih enak ada Wahyu, lha Gue? Masa Gue kaya kambing congek ngeliatin Lo berdua pacaran!” cerocosku panjang lebar sambil berjalan menjauh dari Wahyu. Aku berjalan ke arah toilet perempuan yang jaraknya tak jauh dari tempat duduk tadi.
“Duh… Lo bawel amat sih Ra! Sabar dulu kek, maksud Gue kan baik. Biar Lo nggak bete… siap tahu aja kalau kita jalan bertiga bakalan lebih seru.  Tapi, sorry banget nih Ra, kayanya gue nggak bisa nonton bareng kalian deh. Pas mau berangkat tadi nyokap gue pingsan. Kayanya tekanan darahnya turun. Gue lagi nunggu dokter. Gue minta tolong ya, Lo bisa nolongin gue nggak?” Ucapa Aleeta memberikan penjelasan.
“Ya ampun kok bisa Ta? Lo mau minta tolong apa? Gue pasti Bantu kok.”
“Temenin Wahyu nonton ya. Please… kasian dia udah nunggu. Lagian Lo berdua juga udah ada di Pelangi kan? Mau ya… ya… Please. Nanti gue bilangin Wahyu. Pasti dia mau.” Ujar Leta memohon. Deg, secuil hatiku bersorak girang. Entah.
“Apaan sih Ta… ogah  ah” Jawabku berkilah.
“Ra… ayo dong, sekali aja. Kasian Wahyu. Gue juga kasian sama Lo. Padahal Gue yang janjiin.” Mohon Leta penuh harap.
 Akhirnya aku terima juga permintaan Leta. Sebenernya kalau boleh jujur aku seneng banget. Apalagi Wahyu dengan senang hati bersedia aku temani. Aku jadi ngerasain rasanya jadi Leta. Beruntung banget dia bisa dapetin Wahyu. Wahyu baik banget. Habis nonton dia mengajak  aku makan bersama. Sampai akhirnya dia mengantarkan aku pulang.
“ Maksih ya Yu untuk traktirannya.” ucapku sambil menyerahkan helm.
“Sama-sama Ra, seneng gue jalan sama Lo, Oke gue balik ya. Have a nice dream” Ucap Wahyu dan ia pun berlalu.
 Huaaaa… rasanya hari ini bahagia banget. seandainya Wahyu itu cowok sendiri… Ah..  ngomong apa sih!Gila… gila… sadar Ra… inget… inget… udah ada yang punya. Sahabat sendiri pula.
                                                *********
“Oh… gitu. Tapi nggak ada cewek yang ngedeketin Wahyu kan? Tanya Leta di kelas mengenai acara nonton kemarin. Aku pun menjawab dengan gelengan kepala.
“Ntar ke Fakultas Wahyu mau nggak? temenin Gue. Dia hari ini tanding futsal.”
“Enggak deh, Gue habis ini langsung mau ke kosan. Badan gue rada nggak enak” tolak  kuberbohong. Jujur sebenarnya pengen banget ngelihat Wahyu main Futsal. Tapi aku nggak mau jadi pagar makan tanaman.
                                                ********
Malam ini aku bener-bener nggak habis pikir. Masa Wahyu sms. Awalnya sih ngomongin tentang Aleta. tapi kok lama-lama malah tanya-tanya tentang aku. Wahyu nanya alesanku nggak lihat dia tanding futsal bareng Leta. Aku bilang aja lagi nggak enak badan. Eh dia jadi sok perhatian gitu. Aku curiga, jangan-jangan. Akh… . Akhirnya buru-buru gue menyudahi sms-an sama Wahyu. Aku ingat Leta…
Hari ini Leta izin nggak kuliah. Mamanya masuk RS. Aku berniat untuk menjenguk tante Widi setelah jam terakhir nanti.
“Ra…” teriak seorang cowok saat aku berjalan meninggalkan kampus.
“Lho, Wahyu… Aleta nggak masuk. Nyokapnya masuk RS. Gue baru mau jenguk ke sana.” Jelasku.
“Iya, Gue tahu kok. Lo ada waktu sebentar nggak? temenin gue cari makan yuk. Bosen gue makan di kantin.” Ajak Wahyu. Sebenarnya tadi aku udah nolak. Tapi, berhubung Wahyunya maksa akhirnya aku nyerah juga.
Aku bener-bener nggak nyangka. setan itu jahat banget ya! Dia sudah berhasil mempengaruhiku. Buktinya sampai malem aku baru pulang. Padahal tadi niatnya aku mau ke RS jenguk tante Widi, mama Leta. Eh aku malah asyik sama Wahyu. Sepertinya aku memang bukan teman yang baik.
                                                ******
Pagi ini aku menghubungi Leta. Ternyata dia masih di RS, aku minta maaf belum sempet jenguk mamanya. Tapi, aku janji pulang kuliah nanti akan ke sana.
“Ra…” teriak Wahyu saat aku lagi jalan ke luar kampus. Tiba-tiba dia memberikan aku helm
“Maaf Yu, Gue nggak bisa. Gue mau jenguk nyokapnya Leta.”Tolakku halus. Tapi Wahyu maksa dan untuk ke dua kalinya akhirnya aku menyerah juga.
“Lo mau nggak Ra jadi cewek Gue?” Ucap Wahyu tiba-tiba setelah pelayan kafe memberikan pesanan minuman kami. Deg. Pertanyaan ini memang tengah aku nantikan keluar dari mulut Wahyu. Tapi Sumpah aku kaget, apa yang ada di otaknya Wahyu sampai dia ngomong kaya gitu. “Gue suka sama lo Ra. Gue juga yakin kalau sebenernya Lo juga suka sama Gue” Ucap Wahyu lagi sambil menggenggam tanganku.
“Lo ngomong apa sih? Jangan Ngaco deh Yu!
“Lo juga suka sama gue kan Ra?”
“Trus Aleta?”
“Gue udah putusin dia tadi. Jujur gue nggak yakin sama perasaan gue ke dia. Tapi gue yakin banget sama perasaan gue ke Lo” ujar Wahyu dengan mimik muka meyakinkan.
“Tapi kan…”
“Ah… udahlah Ra, Lo juga suka sama Gue kan?”
“Gue…
                                                            ******
“Makasih Ra, udah mau jengukin nyokap gue. Nyokap Gue udah baikan kok, besok juga udah boleh pulang. Tapi gue lagi sedih banget nih Ra…” Ucap Leta sambil meluk gue erat. Gue pun membalas pelukan erat Leta.
“Iya, Gue tahu. Wahyu mutusin Lo kan?” Ucapanku membuat Leta kaget. aku pun akhirnya menjelaskan semuanya ke dia.
“Udah jangan Bego, Cowok kaya dia nggak pantes Lo tangisin. Asal Lo tahu ya, Wahyu itu nggak pantes buat Lo. Tadi sebelum gue ke sini dia nembak gue…”
“Wahyu nembak Lo Ra? Trus Lo jawab Apa?” Tanya Leta kaget.
“Dengan tegas gue nolak dia, malah gue sempet nyiram muka dia pake jus. Habis gue nggak nyangka aja kalau cowok kaya dia play boy. Lagian Gila apa sampe gue ngehianatin Lo. Seribu Wahyu juga bisa gue dapetin Ta, tapi satu orang Lo tuh susah nyarinya!” Tegasku
“Maksih ya Ra, well gue sedikit lega Ra..”
“Gue juga lega Ta… bahkan gue menang…”
“menang? menang apa?” Tanya Leta bingung
“Menang ngelawan diri gue sendiri” ungkapku lepas dan puas. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar