Selasa, 09 April 2019

Menabung latih kesabaran

Awan sudah mulai belajar menabung di usia 2,5 tahun. Dari menabung Awan belajar melatih rasa sabar jika ingin sesuatu. Yap hasilnya Awan sudah bisa beli sendiri sepeda goesnya saat jelang usia 3 tahun. Saya ajarkan bahwasannya jika punya keinginan harus ditampung dulu dalam doa dan sabar. Tidak serta Merta membelikan semua yang dia inginkan karena itu merupakan cara agar dia menghargai setiap proses dari barang-barang yang dia akan beli.

Tahun ini diusia memasuki 4 tahun Awan ingin sekali punya tobot x y z tirtan dan baju profesi. 4 bulan menabung hasilnya sudah 330k. Langsung saya belikan apa yang dia minta. Tapi nanti diberikannya nunggu paketnya datang dan juga jelang hari kelahirannya.

Konsistensi menabung receh setiap hari menjadikannya belajar menghargai uang meski dia belum paham nominal angka. Terbukti saat diberikan pilihan sangu oleh Mbah uti Diah dan Kakung cileduk antara uang bergambar Soekarno Hatta atau yang berwarna biru 50k Awan lebih memilih warna biru karena kesukaan.

Terlepas dari itu semua Awan akan belajar menghargai bahwa setiap koin ataupun kertas uang yang ia terima semuanya berharga. Begitu pula dengan barang yang ia beli dari hasil menabungnya.

Alhamdulillah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar