Selasa, 21 Mei 2019

Langkah Khansa



Netraku nanar memandang Khansa yang sedang bersusah payah mencoba bangkit dari jatuh. Khansa sudah berumur dua tahun, namun karna mengalami panas tinggi saat usia satu tahun pertumbuhan motoriknya terlambat.

Khansa belum bisa berjalan normal layaknya anak seusia dia. Akan tetapi, aku yakin suatu saat nanti atau mungkin tak lama lagi Khansa akan bisa berjalan. Keyakinanku bukan tanpa dasar. Suami, orangtua, mertua, bahkan teman-temanku pun percaya bahwa akan ada masanya nanti Khansa bisa berjalan. Terlebih, aku tak pernah absen untuk menemani Khansa terapi sesibuk apapun pekerjaanku di kantor. Berbagai macam buku yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak pun selalu menjadi bagian dari waktu luangku untuk menambah wawasan  terhadap pertumbuhan Khansa. Keyakinanku bertambah kuat melihat dan merasakan semangat Khansa yang seolah tak punya kata menyerah meski berkali-kali jatuh dalam tiap langkahnya.

"Bunda, sabar ya temani Khansa" Ujar Khansa tersenyum dan aku membalas senyumnya hangat. Bagaimana mungkin aku tidak sabar menghadapi ujian ini. Khansa saja terlihat begitu ikhlas menerimanya  karena tak pernah sekalipun aku mendengar dia mengeluh. Khansa berdiri dan melangkah lagi. Penuh hati-hati ia berusaha menyeimbangkan diri.

Ya Rabbi, mudahkanlah Khansa di setiap langkahnya, batinku merenda doa.


Sumber gambar:

http://pontianak.tribunnews.com/amp/2016/09/24/anak-25-tahun-belum-bisa-berjalan?usqp=mq331AQA


#tugasmenulis #meracau #semangat

1 komentar:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    BalasHapus