Kamis, 24 November 2011

waktu itu

kejadian ini terjadi sekitar dua hari yang lalu. kalau nggak salah sih kejadiannya hari senin. hahahah kejadian memalukan yang sekarang bisa dijadikan pelajaran. waktu itu... kebetula, eh bukan kebetulan ding memang sedang musim hujan. otomatis nggak siang nggak sore nggak pagi hujan turun tiada henti. masalahnya hujan turunnya selalu tiba-tiba. tapi terkadang selalu memberikan signal dengan mengirimkan kilatnya terlebih dahulu. biar ngasih tahu manusia untuk selalu sedia payung sebelum hujan. hehehhe
waktu itu kebetulan saya dapat jatah untuk mengawas uas anak-anak SD di tempat saya mengajar. saya berangkat pukul 12.45 tadinya saya mau izin nggak masuk. masalhnya hujan rintik2 membuat saya malas keluar rumah apalagi mengendarai motor. tapi yasudah karena memang itu sudah menjadi kewajiban saya akhirnya saya memutuskan untuk berangkat juga. saya sengaja tidak mengenakan jas hujan hanya mengenakan jaket hitam tebal pemberian om saya. saya pikir waktu itu tubuh saya masih bisa terlindungi. tapi tetap saja celana saya lembvab terkena tetesan hujan yang terus menerus mengguyur. entah mengapa saat mengenadarai motor pikiran saya melayang ke mana-mana. terus saya berhenti sebentar. untuk tetep fokus. lalu saya lanjutkan lagi perjalanan. sampai akhirnya bensis saya menunjukkan posisi di huruf E otomatis saya langsung mencari tempat isi bensin di pinggir jalan. ketemu. saya langsung saja mengisi 1 liter bensin dengan harga 5500. selesai mengisi saya pun segera ingin melanjutkan perjalanan. pada saat itu entah kenapa saya tidak melihat ada mobil dari arah belakang. saya baru ngeh-nya pas ngeliat kaca spion. bermaksud untuk menghindari mobil belakang saya pun meng-gas sepeda saya ternyata ada kubangan air. saya pun berbelok berusaha menghindari keduanya. tapi apa yang terjadi.... hahahahahhahahahhaah saya malah terjatuh karena tidak seimbang memosikan motor ke jalan yang benar. saat itulah saya tertimpa motor sendiri yang ternyata cukup berat. sebenarnya pada saat itu nggak kerasa sakitnya. yang kerasa malunya. habis gimana nggak malu kalau tiba-tiba banyak orang yang mengerubungi saya. (seperti daging dikerubutin lalat) ih... orang2 sebagian cuma mau melihat keadaan saya saat terjatuh bukannya nolongin. eh yang nolongin malah bapak-bapak yang tadi jual bensinnya ke saya. pas dibantuin berdiri saya bermaksud ngucapin terima kasih. tapi apa daya. bapak-bapak itu malah marah2 sama saya. "Gimana sih mbak. kok bisa jatuh kaya gitu?" nadanya ngebentak/. bujug dah tuh orang... udah tahu ada orang jatuh malah kena semprot. jujur saya sendiri baru ngerasa jatuh pas banyak orang yang ngerubutin... intinya sih kaget. jd nggak nyadar kalau habis jatuh dan tertimpa motor sendiri. payah dah.... saya pun bergegas melanjutkan perjalanan menuju tempat saya mengajar. meskipun bapak-bapak tadi sempat menyuruh saya kembali pulang karena melihat kondisi baju putih saya yg kotor kena kubangan air. hahahhahahahahahahah
sampai di tempat tujuan saya sedikit menceritakan pengalaman saya kepada rekan-rekan sejawat. mereka malah tertawa padahal saya tidak berniat melucu saat itu. anehnya saya tidak merasakn sakit pada waktu dan hari itu.
saya baru sadar bahwa kaki saya biru-biru keesokan harinya. terutama kaki kiri yang memang tertimpa motor. jalan saya sedikit aneh hingga dua hari ini. tapi alhamdulilah sudah baikan. tahukah kalian. saya senang lho. saya tahu rasanya jatuh. mudah-mudahan cuma sekali aja kejadian ini terjadi. kalau saya nggak jatuh kemarin mungkin saya nggak tahu rasanya bersyukur diberi dua kaki yang sungguh bermanfaat ini. heheheh seriusan. dibalik musibah ada banyak hikmah yang bisa kita renungi dan rasakan. syukurilah apa yang telah kita dapatkan... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar