Kamis, 10 Desember 2020

Bermain Gen Ibnu Batutah

MaaSyaaAllah Tabarakallah

Alhamdulillah gak terasa hari ini bermain di hari ke lima belas untuk mengamati gaya belajar jagoan. Di zona 4 ini kami sebagai ibu bertugas untuk mengamati dan mengobservasi gaya belajar anak-anak. Oleh karena itu permainan ini menggerakkan 3 gaya belajar dari mulai visual, auditori, dan kinestetik.


 Hari ini seharusnya kami belajar mengenal nama bulan. Namun ternyata paginya harus pergi dulu dan membuat jadwal jadi mundur teratur. Temannya Nusa keburu main ke rumah jadi materi tidak jadi disampaikan hari ini


Berganti haluan akhirnya jagoan bermain petualangan gen ibnu batutah semacam monopoli dari buku terbitan rayya creativa

Hari ini proyek yang dilakukan berkaitan dengan mengenal aneka gunung berapi di Indonesia, uang, dan transaksi jual beli.



Nusa 5y
Aktivitas hari ini
Bermain Gen Petualangan Ibnu Batutah

Proses kreativitas

Jagoan mengikuti aturan main dengan melangkah sesuai kartu langkah, ikut melakukan transaksi jual beli menggunakan uang mainan, membaca nama-nama gunung


IC (Intelectual Curiosity)

Nusa mulai mengetahui nama-nama gunung di Indonesia yang tidak hanya dia tapi juga temannya belum tahu sebelumnya. Mengetahui tinggi gunung dengan satuan mdpl, melaksanakan transaksi jual beli jejak langkahnya. Mampu membaca kartu langkah dan kartu tantangan dengan baik.



CI (Creative imagination)

Nusa membayangkan bagaimana kelak dia akan berkunjung ke berbagai gunung di Indonesia. Permainan ini pula menstimulus dia untuk belajar berhitung mengenal nominal uang

AD (Art Of Discovery)

Nusa mengikuti peraturan dengan baik. Mampu menyusun strategi bagaimana cara dia mengumpulkan kartu jejak. Bersungguh-sungguh menjalankan permainan sehingga jika uangnya terkumpul banyak dia merasa paling kaya.

Nobel Atitude

Alhamdulillah permainan dimulai dengan bismillah, Nusa pun sportif bermain bersama temannya. Ketika kalah dia pun mengakui dengan baik. Jujur dalam menghitung apa-apa saja harta yang dimilikinya dalam permainan ini. Temannya pun begitu menikmati permainan ini meski usianya terpaut 3 tahun (temannya usia 8) namun sama sekali tidak membuat kikuk. Mereka kompak main bersama.


Refeleksi
Alhamdulilah, Nusa begitu menikmati bermain bersama temannya yang tak lain dan tak bukan adalah tetangganya. Meski beda umur tetap mengedepankan sopan santun.

#KisahMabunNusaNTara #belajaralaNusa #belajaralaTara

#harike15
#tantangan15hari
#zona4gayabelajarstimulasikreativitas
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar