Selasa, 06 Januari 2015

Kerajan-kerajaan di Indonesia

Hari ini efektif kegiatan belajar mengajar berlangsung. Mengawali hari dengan membaca hafalan juz ama anak-anak kelas 4, salat dhuha, dan juga mengaji. Alhamdulillah lancar jaya.

Materi yang diberikan untuk anak kelas 4 tadi terkait kerajaan di Indonesia, antara lain: (sambil mengingat) Kerajaan Tarumanegara, rajanya adalah Purnawarman dengan prasasti Ciareteun. Lalu kerajaan Sriwijaya dengan raja yang terkenal Balaputradewa. ketiga, kerajaan Majapahit dengan nama raja Hayam Wuruk dan juga patih Gajah Mada yang terkenal dengan Sumpah Palapa. Keempat, kerajaan Gowwa-Talo dengan raja Sultan Hasanudin yang terkenal dengan panggilan Ayam Jantan dari Timur. Kelima kerajaan Aceh, dengan Raja Sultan Iskandar Muda.

Mantapppppp Mabun masih hapal, yeay ternyata ayah juga hapal. Dede juga hapal (Solanya dedenya ikut gerak-gerak di perut).

Selain kerajaan, materi yang diberikan tadi juga terkait unsur intrinsik dalam karya sastra. Alhamdulillah, dua kali dikasih latihan anak-anak sebagian sudah paham meski sebagian lagi belum. Tak apa, namanya juga belajar.

Oh iya, sore ini selepas makan buah jeruk, rambutan, dan juga mangga mabun dan ayah juga menikmati Mie rebus. Kalau ayah mie rebus merk Alfamar* sedangkan mabun mie organik bayem yang aman untuk bumil. Hehehehe

Alhamdulillah kenyang. Malam nanti kami berdua akan makan tumis bakso pare. Nyam-nyam...

Makan terus.... teruss makan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar