Senin, 15 Agustus 2016

Bermainlah, Nak! Tapi ikuti aturan!

Main dan Main

Hidup ini hanyalah senda gurau dan permainan belaka. Kehidupan yang sesungguhnya di akhirat sana. Kalau begitu jika hidup ini hanya permainan mari kita bermain yang serius. Agar kita bisa menjadi pemenang untuk merasakan kehidupan yang sebenar-benarnya.

Jika memang hidup ini adalah permainan sudah barang tentu ada aturan yang harus ditaati. Yap ada petujuk permainannya toh, yang kalah nanti game over alias permainannya sudah usai.

Eitsss ini maksudnya apa sih? Enggak cuma mau menorehkan pikiran sederhana saja. Aturan dalam permainan di dunia ini sudah ada lewat Al-Quran dan hadis. Tinggal kitanya aja mau dipakai atau enggak.

Siang sampai sore ini banyak permainan yang dilakukan Awan. Dari mulai jalan muter-muter, metikin aneka bunga kesayangan utinya, main masak-masakan sama anak tetangga yang usianya jauh di atas awan, manjat pohon kelapa dan hmm apalagi ya? Kejar-kejaran sama mabun, soang, dan bebek. Awan bermain-main tanpa lelah padahal dua hari lalu badannya panas.

Oke sip, mari kita tiru Awan. Dia bermain puas sekali, bahagia sekali, aturan permainan siang sampai sore tadi adalah tidak ke jalan raya dan tidak memakan pasir atau batu. Begitu awan mulai mengarah ke dua aturan itu maksudnya melanggar mabun selalu ingatkan lagi dan lagi. Mengingatkan itu baik dan harus terus menerus karena yang dihadapi anak kecil. Hasilnya awan mengikuti aturan dengan baik (pada akhirnya) dan dia bahagia karena senang sudah bermain sesuka hatinya. Puaslah dia. Dan dia tidak membahayakan dirinya, tidak membuat khawatir mabunnya. :)

Oke ini antara prolog dan isi kurang nyambung agaknya. Gak apa-apa yang penting berbagi kisah berbagi kebaikan. Setelah puas bermain awan mandi dan tidur. Tidur sore bukan tidur siang. Karena masa awan- awan tidur? (Baca: siang-siang tidur) awan kan udah siang. Hahaha apa sih bawa-bawa bahasa jawa. Hehehe

Oke sekian dulu napak tilas hari ini. Mabun lelah badannya mau selonjoran kaki dulu sambil ngenet lagi. Mumpung awan bobo sore. :)

Wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar