Rabu, 23 Oktober 2013

Kisah kemarin

Gedung-gedung pemerintahan

Kemarin saya berada di salah satu gedung pemerintah, tempat dibukanya pendaftaran cpns. Teman saya mengambil kartu ujian di kantor badan standardisasi nasional.

Ruangnnya banyak lampu, nuansa coklat dengan lantai mengkilap, tepatnya di lantai 7.

Banyak orang yang sudah mengantre untuk mengambil kartu ujian, sementara teman saya ambil bagian mengantre saya duduk di sayap kiri dekat dinding dan lesehan.

Beberapa orang yang berada di sebelah saya bertanya apakah saya sudah mengambil kartu? Dengan tersenyum saya menjawab bahwa saya hanya mengantarkan teman dan tak ambil bagian dalam keikutsertaan cpns.

Beberapa terheran, mungkin menyimpan tanya dalam anggukan, namun ada seseorang yang berani mengutarakan apakah saya tidak tertarik jadi pns. Saya terdiam sejenak, memastikan bahwa jawaban yang keluar dari mulut saya tidak menjadi bumerang di kemudian hari. Saya bilang, belum semapat ikutan di tahun ini. :)

Setelah selesai teman saya mengahmpiri, mengatakan bahwa prosesnya sudah selesai. Saya meminta beristirahat sejenak di situ dan teman saya pun setuju.

Tak berapa lama seorang perempuan mengambil posisi di samping kanan saya. Dia baru datang dan mengeluarkan berbagai berkas yang diperlukan. Saya pun menyapanya, namanya vita. Ia dari UNS Solo, tepatnya jurusan psikologi. Kami akhirnya berkenalan dan mengobrol. Hingga akhirnya kami pulang bersama.

Kami berpisah di stasiun Palmerah. Dia ke arah tanah abang sementara saya dan teman kembali ke arah Serpong.

Selama perjalanan, sebagian otak saya ikut berjalan, melakukan pengembaraan. Solo, sudah beberapa kali saya berusaha menghindari penyebutan kata itu namun selama beberapa hari saya malah sering dan kerap mendengarnya. Entahlah, sepertinya hati saya belum akan penuh jika belum menginjakkan kaki ke sana.

Niat di tahun ini semoga segera terwujud, selain Solo saya punya Medan sebagai tujuan penutup perjalanan akhir tahun 2013 ini. Semoga Allah berkenan melancarkan impian saya. :D

Allahuma aamiin

Published with Blogger-droid v2.0.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar