Selasa, 22 Oktober 2013

Teman yang baik

~Tunjukkan siapa temanmu maka akan kutunjukkan siapa dirimu~



Pagi ini teman kuliah saya mengirim sebuah pesan. Dalam pesannya dia menyampaikan bahwa saya hadir dalam mimpinya semalam.

Dia bilang kangen dan ingin bertemu. Senangnya bisa hadir dalam mimpi orang lain :)
Saya pun membalas pesannya dan mengungkapkan rasa rindu yang sama. Terakhir saya bertemu dengannya saat acara pernikahannya. Dia begitu bahagia pun halnya dengan saya. Sayang waktu itu, saya tak sempat menghadiri akadnya karena sedang pelatihan di luar kota. Namun saya tetap bahagia karena bisa melihat dirinya bersanding dengan pangeran yang mungkin menjadi impiannya selama ini.

Terkait hal itu, ada beberapa renungan yang tiba-tiba terlintas dalam benak. Beruntungnya saya bahwa selama ini senantiasa dipertemukan dengan teman-teman yang baik. Baik dalam artian luas.

Mengetahui dan membaca pepatah pada kalimat awal membuat saya tersenyum. Sudahkah selama ini saya berteman dengan orang-orang yang tepat? Orang-orang yang baik?

Bagi saya, berteman harus pilih-pilih karena teman akan mempengaruhi kita secara tidak langsung. Pilih-pilih di sini jangan diartikan sempit ya. Bukan masalah berteman dengan memilih yang cantik/tampan secara fisik atau kaya raya dari segi materi tapi ditekankan secara akhlak :D

Bertemanlah dengan orang yang sabar, peka, suka tersenyum, tidak suka marah, tidak tersinggungan, menyenangkan, baik hati, suka menolong, sederhana, apa adanya, dan akhlak baik lainnya :D

Dan saya dengan senang hati menjawab alhamdulillah karena selama ini saya memiliki teman-teman yang baik :D

Terima kasih Allah atas persahabatan yang dihadirkan dalam hidup saya. Semoga saya mendapat sahabat/teman hidup yang baik pula. Allahuma aamiin :D

Published with Blogger-droid v2.0.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar