Jumat, 01 April 2011

catatan di semster 5 (beberapa tahun yang lalu)

Tulisan ini dibuat sebgai bentuk kekecewaan gue terhadap nilai mata kuliah gue yang hancur di semester lima ini.

Kaget gue awalnya, ketika Arief ngasih tahu kalau ada satu mata kuliah gue yang bernilai D. gila… gue pikir siaknya salah or error. tapi ternyata enggak. ya itu nilai yang bener-bener gue dapetin. beda banget sama temen-temen gue yang lain(yang ikut ambil matakuliah ini) seengganya mereka lulus. gue sempet mikir apa gue sebego itu ya? tapi perasaan dan kenyataan gue mengatakan gue nggak sebego itu. gue udah berusaha ngehubungin tuh dosen, tapi semua nol besar. tu dosen  sama sekali nggak ngerespon. bahkan gue minta bantuan teman-temen gue yang ikut ambil mata kuliah ini tapi hanya beberapa yang ngerspon positif, sisanya… entahlah(Woi lo pada kemana?dulu gue udah bantuin lo) kesel, gondok, nyesek sih pada awalnya. terlebih ngeresponnya pada santai2(yah… emang bukan masalah mereka juga sih)hahahah. mau nangis gue waktu itu. untung gak jadi. karena gue ngubah posisi berdiri gue(bergaya Hua celai) itu loh salah satu pemain F4 klo pengen nangis dia ngebalik tubuhnya biar air matanya nggak jatuh. walaupun sedih gue kan harus tetep keren.(ih…)
          yah, layaknya orang tua, om n tante gue malah bilang itu akibat yang harus gue terima atas apa yang telah gue perbuat. wuih keren banget deh tuh kata-kata(kalau dipikir-pikir iya juga sih) tapi apa yang udah gue perbuat emangnya? hmff… nyokap gue juga nggak jauh beda. satu kata yang nggak pernah nyokap gue lupa “semngat” mama.. mama… mau semangat gimana ngelihat IPK turunnya bener2 keterlaluan. Ayah gue? hmmff nggak tahu gue kabarnya gimana? 3 no hpnya nggak ada yang aktif. ayah ke mana sih??
Biasanya kalau nilai-nilai mata kuliah keluar, Ica, Rissa, Dicil, Fani, and anak2 Indonesia lainnya sms gue untuk nanya2 “Brp nilai ini? nilai itu? Ip? Eh si ini dapet apa?” dll. tapi sekarang sepi… pada ke mana kalian? kaya anak kecil banget nggak sih gue membuat masalah remeh kaya gini jadi temeh? balik lagi ke huruf D itu. gara2 huruf itu sempet terlintas dipikiran om  gue agar gue pindah kuliah. mungkin karena ngelihat tampang gue selama berhari2 cemberut n ngelamun terus kali ya. mau tahu nggak rasanya dapet nilai itu? MALU dan merasa diri BODOH. ditambah di saat-saat seperti itu temen-temen gue ngilang.(Semangat buat RISSA yang Martilnya mau gerak)! (Dantri Gaungnya juga ya!).
hmff… merenung selama berhari-hari bukannya malah sadar eh kekesalan gue semakin menjadi. akhirnya gue putuskan untuk menghibur diri sampai akhirnya sampai pada satu titik kejenuhan. Gue harus Ikhlas, lapang dada, nerimo! dan bersyukur. sekali lagi bersyukur karena kalau nggak gitu gue nggak akan pernah mau belajar dan akan selalu merasa puas atas apa yang telah gue dapetin. walaupun semester kemarin(5) nilai gue ancur caur maka gue harus membalaskan dendam  untuk semester selanjutnya.(6) dan(7) kok (8)nya nggak?(Gue pengen kuliah sampai semester 7 aja. semoga bisa)amien.
Hoah… masih banyak impian yang harus dikejar… diraih… dan dilaksanakan di tahun 2010 ini. walaupun permulaan januari ini tidak begitu baik, semoga ini menjadi akhir dari awal kehancuran gue(Wuidih lebai amat yak) yah kan tahu sendiri gue super lebai.hahahah. Dicil ini jawaban gue, gue lanjut cil… Anindita… makasih ya atas kerjasama kamu selama Semantik gue puas. Rissa… semoga perjalanan kalian lancar. gue Bantu doa aja ya(pengen banget gue ikut sumpah tapi ada sesuatu yang menghalangi langkah gue untuk ikut itu) Ica… lo sehat2 aja kan? ada perasaan aneh yang gue rasain ca “Kok gue ngrasa jauh ya” semoga lo baik2 aja. Mery… kangen gue, pengen nimpuk lo!fani… (Ketua IKSI) ayo semangat! Esra, Puspa, makasih ya kapan2 k2 traktir deh. Nai… utang gue lunas lhooo!!!
          Ini kaya lagi ngirim pesan dan kesan.wuaah.. bodo deh. biar puas hasrat gue dan memacu untuk menulis!!hahahah Semanagt ngumpulin duit ke Lombok n Bali(Edit jadi ikut g?). semoga tercapai.. Amien2………(waduh kacau amat udah lulus penyuntingan tapi ketikan masih kacau). Special atau Spesial terimakasih untuk Arief deh(Gorip… akhirnya rahasia ini gue sendiri yang bongkar) yang udah ngecekin siak gue berkali2 n ngasih semangat! ok deh rip smster 6 ini gue sedikt cari matakuliah yang agak nyampah*
*Nyampahnya yang berguna untuk masa depan gue(bisa di daur ulang)he5
untuk dosen itu… semoga Allah memberikan rahmat dan Hidayah untuk Anda. Amien.
          puas gue, tulisan ini seenggaknya bisa bikin gue lega… gak kepikiran mulu. Buka lembaran baru. Semoga tahun ini kita semua sukses ya! amien ^^v terima kasih udah mau baca…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar