Sabtu, 24 September 2011

saya memutuskan untuk tidak melanjutkan

saya telah absen dari tulisan saya selama dua hari ini. bukian karena saya malas menulis. hal ini disebabkan saya sedang terkena suatu masalah. yah ini adalah masalah pertama yang saya hadapi semenjak saya lulus dari program studi Indonesia di Uiniversitas Indonesia (sekali-kali nyebut nama almamater gak apa-apa kali ya). Masalah yang saya hadapi tentu saja berkaitan dengan masalah pekerjaan. Haaahhhh mungkin bagi sebagian orang yang telah bekerja selama beberapa puluhan tahun lamanya masalah pekerjaan menjadi hal yang biasa sekali terjadi dalam hidup. Tapi untuk saya sebagai seorang lulusan baru... masalah pekerjaan adalah masalah yang saat ini mampu membuat saya meneteskan air mata. serius.... intinya adalah masalah ketidakjujuran yang saya terima dari perusahaan tempat saya bekerja. Hal ini tentu saja berkaitan dengan kesejahteraan kehidupan saya. Hahahah Gaji maksudnya. Dulu, pada saat saya masih duduk di bangku kuliah saya pernah mengalami masalah dengan gaji juga di tempat saya bekerja sebagai tenaga pengajar. dari urusan pembayaran yang telatlah hingga rasa bosan di tempat saya bekerja karena saya merasa tidak berkembang alias tidak bertambah pinterrr. hahahahahahahahaha
tapi saat itu saya tidak menjadikan hal tersebut menjadi suatu masalah. Hal itu terjadi karena saya masih fokus pada kuliah belum fokus pada urusan mencari rizki. hanya mencari ilmu Tok. titik.
tapi ketika masalah itu saya temui kembali, saya merasa jengah dan pongah. Sudah cukup saya dipermainkan dan dikecewakan. Ya... saya merasa ditipu oleh perusahaan yang berkeluarga bersama saya selama hampir sebulan ini. masih seumur jagung memang. tapi saya lebih baik tidak melanjutkan dari pada saya bekerja hanya menjadi beban bagi pikiran, hati, dan tenaga saya tentunya. saya suka kerja ikhlas, kerja cerdas, dan kerja menyenangkan. Tapi semenjak saya ketahui tentang "rahasia" itu... rahasia perusahaan saya.... berkaitan dengan pembayaran gaji karyawan barunya.... saya benar-benar merasa ditipu dan lebih parah TIDAK DIHARGAI. kenapa saya bilang demikian. yah itu semua karena perjanjian dan kata-kata yang disampaikan oleh pihak berwenang dalam perusahaan saya bertolak belakang dengan kenyataan yang saya kerjakan. Semenjak mengetahui rahasia tersebut. saya mengubah niat dalam pekerjaan ini. Niat saya hanya untuk bersenang-senag, tidak untuk mencari ilmu, mencari pengalaman, dan tidak lagi untuk mencari uang. hahahahahahahah saya akan menuntaskan pekerjaan di tempat saya bekerja selama 1-2 bulan ini. selanjutnya saya memutuskan akan keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar