Minggu, 04 September 2011

saya senang menyendiri di kala sakit.

saya senang menyendiri di kala sakit. 
saya tak merepotkan orang lain dan tak perlu membuat orang lain khawatir terhadap keadaan saya.
ini hari pertama saya sakit setelah lebaran. Sakit di sini saya maknai sebagai "waktunya saya beristirahat"
sakitnya juga tidak terlalu parah sih, hanya migran, sedikit masuk angin, dan flu. alhmdulilahnya saya tidak batuk, jadi setidaknya siang tadi bisa beristirahat dengan tenang. Rumah depok masih sepi. Hanya saya sendiri penghuninya. Om dan tante saya mungkin baru sampai rumah besok siang atau sore. Saat ini mereka dalam perjalanan dari Malang ke Depok. Mereka habis mudik. Sementara saya, lebaran kemarin menghabiskan waktu bersama orangtua. Ayah dan Mama. Tidak secara berbarengan sih memang. hari pertama lebaran saya membagi waktu ke dua tempat. ke tempat ayah dan ke tempat mama. bolak-balik seperti setrikaan. untungnya jarak rumah mereka tidak terlalu jauh. Setelah salat Ied, ayah langsung pergi ke surabaya. biasa, tak bisa menunda pekerjaannya.
Lebaran kemarin juga sempat main ke beberapa rumah teman sma. mereka nggak ada yang berubah. tetap seperti yang dulu. sama seperti saya. hmmm rasa-rasanya tidak. masa sih saya tidak ada perubahan? mulai deh kalau menilai diri gak bisa dan nggak akan bisa. takutnya malah jadi menaikkan nilai diri atau justru merendahkan nilai diri. saya sih merasanya banyak perubahan dalam lima tahun belakangan ini. tapi perubahan di sini mungkin tidak ke perubahan fisik. karena toh saya tetap saja "langsing" tetap saja "tinggi" tapi i love my self.heheheheehhee
wahhh ceritanya malah ke mana-mana. hahahahahahah nah ini yang tetap tidak berubah dalam diri saya. tidak bisa fokus disatu cerita atau kisah. selalu berlanjut ke mana-mana yang menunjukkan bahwa saya adalah orang yang cerewet. saya akui itu. ya karena memang benar. hahahahaha
balik lagi deh ke persoalan "saya senang menyindiri di kala sakit". ketika saya sakit saya berarti sedang diperingatkan Tuhan bahwa saya butuh lebih banyak istirahat dan makan-makanan yang bergizi. maklum kalau lagi sehat mah makan apa saja bisa kalap. gak ada aturannya. mentang-mentang puasanya udahan. payah. tapi sungguh. nsaya senang sendirian ketika sakit. karena yang saya pikirkan hanyalah diri saya. bagaimana caranya saya bisa sembuh dan cepat beraktivitas lagi. dan satu yang lebih penting. saya selaqlu merasa dekat dengan Tuhan. Lebai mungkin bagi sebagian orang yang mengenal saya. tapi sungguh rasanya seperti itu.  Makanya setiap sakit saya selalu berdoa "Tuhan, jangan berpaling dariku ya" satu kalimat ini adalah jimat agar saya selalu merasa dekat dengan Nya. dengan begitu saya merasa dijaga dan dilindungi. dari apapun. dan saya sukaaa :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar