Selasa, 20 September 2011

saya mudah mengagumi orang lain: pengakuan

saya ingat kalimat-kalimat yang biasa diucapkan teman-teman saya semasa kuliah(beuh.... baru aja beberapa bulan gak kuliah serasa udah tua banget) yang sering bilang kalau saya mudah sekali jatuh cinta. hahahahahah kayanya hampir semua orang yang saya kenal dan baik kepada saya mudah sekali untuk saya senangi. sebagian dari mereka bilang saya cepat suka sama orang... tapi di sini saya akan meluruskan... bukan mudah jatuh cinta atau mudah suka... yang tepat adalah saya mudah mengagumi orang lain. entah kenapa jika ada seseorang yang menarik perhatian saya-- entah dari tampang, tingkah laku, cara bertutur, sikap, dan sebagainya-- saya akan bilang "suka". tapi jarang sih saya menyatakan langsung kalau saya suka (read:kagum) sama orang itu. nanti disangkanya nembak lagi... ih ogah banget ya... hahahahah
saya akui... saya memang cepat kagum dengan orang... saya akui saya selalu bilang ke teman-teman saya kalau saya kagum dengan orang itu. jangankan setiap hari.... setiap detik saja... saya akan mudah kagum dengan orang lain. orang yang saya kagumi saat di kampus banyak sekali. Dari mas-mas penjual es teh di kansas (yang punya tampang oke) karena rajin salatnya, teman-teman seangkatan saya... ya... siapa pun lah dia sampai sekarang saya masih kagum karena dia baik sekali, bahkan hingga dosen saya sendiri.... teman-teman saya pasti tahulah dosen yang saya maksud. saya kagum dengan beliau karena meskipun sudah berumur wajahnya masih terlihat guratan kegagahan dan ketampanan terlebih pinter banget orangnya. di mata saya nilainya langsung plus, plus, plus... hahahahah memang kebanyakan orang yang saya kagumi berjenis kelamin laki-laki. Tapi, ada juga lho beberapa perempuan yang saya kagumi hingga detik ini... (ini diluar keluarga ya). ada beberapa teman yang sangat saya kagumi... tak perlu sebut nama kali ya... tapi dia saya akui sangat super duper baik terhadap saya. meskipun yah beberapa kali saya sempat dikecewakan. hahahahah curhat nih ceritanya. hehehehe
oh iya... hari ini saya mengangumi seseorang pengendara sepeda motor. saya melihat dia di halte   Univ Pancasila. saat dalam perjalanan menuju pasar minggu, hujan cukup deras sehinggan menyebabkan kemacetan karena beberapa pengendara motor memarkirkan motornya di bahu jalan (pengendaranya berteduh). saat itu saya dalam perjalanan ke kantor (cie... yang udah kerja)  hahahahha eh lanjut lagi. Saat itu miniarta yang saya tumpang berhenti di depan halte. miniarta saya berhenti cukup lama. jadi saat itu saya bisa melihat pemandangan orang-orang yang berteduh karena takut dengan hujan. saat itulah ... jeng... jeng... ini nih bagian serunya. saya melihat seorang laki-laki yang baru memberhentikan motornya di bahu jalan. saya pikir tadinya ini orang mau ikut-ikutan berteduh juga... eh nggak tahunya... ini orang ngebantuin orang yang mobilnya lagi mogok. jadi di saat orang-orang berteduh takut hujan dia malah ngelawan hujan untuk bantuin orang lain. dari kaca jendela (kebetulan saya duduk di pinggir) saya terus saja memperhatikan orang itu... ya iyalah orang jaraknya deket banget.... mobil yang mogok berada dua meter di sebelah miniarta yang saya tumpangi. Saya memperhatikannya sedikt berlebihan kali ya... jadi dia ngerasa lagi dilihatin dan tahu-tahu noleh ngelihat saya. Deg! mata saya salah tingkah... tapi saya senyum-senyum sendiri masa. Haduh ketawan lagi merhatiin orang. Eh tahu-tahu saya disenyumin dan dianggukin... entah maksudnya apa... tapi saya suka...hahahaha nggak sampe 5 menit pertunjukkan itu berlangsung... tapi hinggan saat ini saya masih tetap suka (read: menganggumi) orang itu... semoga malam ini saya mimpi indah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar