Kamis, 31 Januari 2013

Allah senantiasa Mendengar doa-doa Hamba yang meminta



Wuih untuk kali ini judulnya alhmdulillah mengandung sedikit pembelajaran. Ada beberapa yang bisa dipetik nih. Menurut aku sih.


Kisah ini berasal dari kisah nyata yang aku alami pada hari Rabu kemarin 30 Januari 2013. Aku saat itu ingin berangkat ke kantor. Biasa menggunakan angkutan umum 05 untuk sampai ke daerah Bintaro Permai. Beberapa angkot sudah lewat sebelum aku sampai di tempat pemberhentian. Maklum kalau dari kosanku mau naik angkot 05 harus jalan kaki dulu agar sampai di jalan utama.

Tidak berapa lama kemudian angkot yang kutunggu datang. Tapi mungkin karena sudah agak siang (sekitar jam 07.45) jadi sewa atau para penumpangnya sepi. Alias cuma aku sendiri. Angkot terus melaju dengan kecepatan biasa. Dalam keadaan sepi aku bisa membayangkan atau memikirkan sesuatu. Entah kenapa tiba-tiba aku berdialog dengan diriku sendiri.

Apakah benar Allah Maha Mendengar? Apa setiap doa-doaku yang senantiasa kupanjatkan didengar oleh Allah? Kalau memang Allah mendengar doaku aku berharap angkot yang kunaiki ini segera didatangi banyak penumpang. Biar Bapak supir angkot semangat menarik rizki di pagi hari. Agar kalau hari ini rizkynya banyak mungkin saja ia dan keluarganya senantiasa bersyukur. Allah dengar nggak ya doaku ini?

Aku berdoa demikian lantaran semenjak tadi angkot 05 lainnya banyak yang lewat mendahului angkot yang kunaiki ini. Ada sekitar tiga angkutan yang melewati angkutan yang kunaiki. Kalau kupikir secara logika sih penumpang-penumpang yang sudah menunggu di depan pasti akan naik beberapa angkot yang telah lewat tadi.

 Ingat segala sesuatu yang terjadi di dunia ini tidak ada yang kebetulan. Allah yang mengurus makhluk-makhluknya. Ia tidak mengantuk dan tidak pula tidur. Di sisi lain aku juga sedang berpikir apakah doaku tentang hal yang “satu” itu didengar Allah atau tidak? Justru karena ingin membuktikan bahwa Allah Maha pendengar dan Maha pengabul doa makanya aku berdoa untuk bapak supir angkot itu.

Allah ternyata memang Maha Mendengar. Bayangkan nggak lama habis doa dan berdialog dengan pikiran sendiri tahu-tahu saja penumpang itu banyak sekali. Dari Ibu-ibu yang mau mengantar anaknya sekolah sampai dua orang nenek-nenek yang katanya mau datang ke pengajian. Disusul kemudian dengan dua orang wanita yang jika kulihat seumuran anak kuliahan. Terakhir yang menaiki adalah seorang bapak-bapak yang memilih duduk di samping pak supir. Masya Allah. Allah tuh emang The Best
.
Nah itu belum seberapa bikin kaget. Bayangin aja hal ini bikin aku terkagum-kagum pas angkutan kami melewati angkot 05 yang sebelumnya melewati kami. Beberapa dari mereka berpenumpang satu dan dua. Tapi semua angkot-angkot itu mengetem alias nunggu penumpang penuh.

Bagiku itu suatu kebesaran Allah yang luar biasa. Bayangkan aku hanya berdoa itu di dalam hati. Allah langsung mengijabah doaku. Apalagi kalau doa aku lisankan secara bersuara. Aku jadi yakin bahwa selama ini doa-doa yang aku panjatkan senantiasa di dengar oleh Allah. Mau dikabulkan atau tidak itu adalah hak Allah dalam menentukannya. Belum dikabulkannya doa kita bukan berarti Allah tak mendengar apa yang kita minta. Allah dengar kok. Tapi apakah doa/ permintaan kita terbaik untuk kita hanya Allah yang tahu. Mungkin Allah belum mengabulkan doa kita karena memang itu bukan terbaik buat kita atau Allah ingin memberi yang lebih dari apa yang kita minta.

Berpikirlah positif ke Allah karena Allah sesuai dengan prasangka kita. Allahhuakbar Allahurahman…
Ini inspirasiku. Mana inspirasi kalian?
Dan seperti arti dari surat Al Ikhlas ayat ke dua yang berarti
“Allah tempat meminta atas segala sesuatu” Mintalah pada Allah kawan. Mintalah… Mintalah hanya kepada Rabbmu.

2 komentar: