Sabtu, 26 Januari 2019

Aliran Rasa



Rasa bahagia adalah sebutan yang pas jika dikaitkan dengan kondisi saya sekarang ini karena tengah berada dalam pusaran arus semangat para ibu-ibu keceh di seluruh dunia yang sedang memulai menimba ilmu di Institut Ibu Profesional batch 7. Bagaimana tidak, jauh setelah saya menikah dan mendapatkan hadiah buku Bunda Sayang sebagai hadiah pernikahan bagaikan bertemu harta karun ilmu yang ternyata saya butuhkan untuk saat ini. Peruntungan serta perjuangan untuk mengikuti dan menjadi bagian dari komunitas ini baru direzekikan oleh Allah SWT sekarang. Alhamdulillah meski baru berpredikat sebagai mahasiswi namun sama sekali tak memadamkan api semangat yang bergelora hingga berkobar-kobar (kalau ada ayam sekalian dipanggang enak kali ya, #apasih) untuk menyerap dan mengikuti materi matrikulasi nantinya.

Acara Studium Generale yang berlangsung pada hari Rabu dan Kamis 23-24 Januari 2019 lewat aplikasi telegram benar-benar membuka mata saya (tadinya kebanyakan merem) bahwa acara perkuliahan ini amatlah luar biasa karena diikuti oleh lebih dari 3500 orang di Indonesia dan luar negeri. Berbagi kisah pengalaman para alumni tentu saja membuat rasa penasaran diri terhadap perkuliahan matrikulasi yang membuat banyak perubahan diri mereka. Jadi tambah semangat! Dan berharap banyak perubahan yang akan terjadi pada diri saya untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi. Istri yang baik dan Ibu yang baik serta bahagia.

Jujur, materi yang diberikan pada saat kelas foundation sudah mampu mengubah alur kehidupan saya terutama dari segi prioritas waktu. Sebelumnya saya pun pernah dapat materi tentang skala prioritas (manajemen waktu) namun karena lama tak tersiram dan dipupuk dengan subur akhirnya ilmu itu seolah tenggelam di dalam tanah. (Harusnya tenggelam di air hehe). Nah, pada saat kelas foundation terkait manajemen gadget lah akhirnya saya bisa menghidupkan lagi tunas-tunas baru dalam diri yang sudah mulai saya rawat dengan membuat jadwal harian serta mengategorikan prioritas penting genting terutama dalam membersamai anak khususnya Awan (3Y9M) yang sering terabaikan dalam menstimulus tumbuh kembangnya baik motorik halus, kasar, serta berbagai kegiatan yang dulu sering kami lakukan bersama karena lebih banyak menghabiskan waktu dengan Angkasa (8M) adiknya. Saat ini Alhamdulillah, saya sudah mulai mengembalikan hak-hak Awan untuk bermain dan belajar bersama. Memang saya yang harus meluangkan waktu bukan mencari-cari waktu luang dalam hal ini.

Anak bahagia= Ibu bahagia.

Untuk WAG matrikulasi IP Banyumas Raya sendiri saya cukup memberi apresiasi tinggi karena ibu-ibu keceh dan calon ibu keceh di grup itu saling tolong menolong dan membantu satu sama lain, meski terkadang masih saja ada yang suka OOT tapi tidak masalah deh namanya juga ibu-ibu. :)

Semoga saya dan semua mahasiswi kelas Matrikulasi IIPBR bisa lulus semua sampai wisuda. Dan yang terpenting bisa mengaplikasikan ilmu dari IIP dengan maksimal karena apa? Kalau punya ilmu tapi tidak dipergunakan rasanya sayang, mubazir istilah kecehnya.

Sekian dari saya

MABUN NusaNTara (Afdiaz Wira Nusa & Amurwa Angkasa Tara)

Reisa Dara Rengganis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar