Minggu, 13 September 2020

Jurnal Komprod 11: Corona yang mencekam

Bismillah masuk hari ke-11 tantangan komumikasi produktif. Kali ini masih berkutat pada diri sendiri.


Diri ini merasa kurang produktif dalam hal berkegiatan. Dari pagi bawaannya males padahal aneka domestik butuh segera diselesaikan.


Akhirnya setelah bermalas-malasan yang tak penting diri ini berkata.

Ayo selesaikan sekarang nanti baru bisa santai.

Bangkitlah dan mulai mencicil kegiatan domestik meski jagoan udah pada bangun. Karena hari ahad jadi hari bebas buat mereka. Mereka boleh nonton tv bahkan. 


Begitu selesai membuat martabak buat sarapan mager melanda lagi. Ya Allah ada apa dengan bumil cantik ini. Kenapa malas sekali rasanya. Seperti ada sesuatu.


Benar saja saat siang menjelang dapat kabar sesuatu yang tak mengenakkan. Suasana mencekam di kembang larangan yang tak lain adalah tempat tinggal mama. 


Daoat kabar sudah 13 orang terkonfirmasi positif covid dan 5 diantaranya ada di jalan brotowali 2 jalan rumah mama.


Ya Allah rasanya ngenes banget. Kok bisa secepat itu. Dan yang bikin lebih ngenes mama sampai stres. Apalagi pspb di jkt dimuali tanggal 14 sept 2020 ini. Ya Allah.


Mama ngabarin mau pergi ke suatu tempat biar gak mencekam. Ya Allah harusnya mama mah di rumab aja. Ini malah pergi kemana- mana. Senoga aja mereka gak ada yang bawa virus. Aamiin 


Semoga mereka sehat terus aamiin aamiin aamiin ya Rabbal alamiin.

Dalam diri ini kata-kata positif harus terus digalakan. Dari senantiasa berdoa bahwa mereka akan baik-baik saja. Twrhindar dari virus dan selamat.


Meski akhirnya tetep aja jadi pikiran karena harusnya mama gak usah kemana-mana. Tapi apa mau dikata orangtua punya pemikiran lain dan yang lain kadang semaunya sendiri dan kaya anak kecil. 


Keadaan diri yang jadi tak tenang akibat kabar dan keadaan tersebut ternyata berpengaruh pada priduktivitas diri. Hamba jadi malas sekali. Ya Allah. Malas ngapa-ngapain. Badan rasanya lemes gak ketulungan. Curhat sama oak su sebelum berangakat jemput rezeki dia malah ikut kepikiran.🙈


Hati ini belum bisa tenang. Komprid ke diri sendiri pun belum bisa menenangkan. 

Jadi bintang hari ini ⭐️⭐️⭐️

Semoga esok kan lebih baik lagi dan lagi. 

Aamiin aamiin Ya Rabbal alamiin



#harike11
#tantangan15hari
#zona1komprod
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar