Selasa, 20 Oktober 2020

Dear Amurwa (Alras Zona Kemandirian)

Aliran Rasa
Bismillah setelah kemarin menantang diri sendiri dan ananda Amurwa selama 15 hari untuk dituliskan alhamdulillah saatnya berbagi aliran rasa juga kini.
Adik, kebiasaan untuk membuang sampah sendiri ke tempat sampah sebenarnya tidaklah sulit namun membiasakan untuk selalu peduli minimal terhadap sampahnya sendiri itu ternyata yang tidak mudah. Awalnya di hari 1-5 mabun pikir akan berhasil dengan mudah. Namun, apatah! Di hari ke-6 adik sepertinya tidak bersemangat.

Menjaga rasa semangat dan memulai lagi dari awal harus ditangguhkan dengan tepat dan jangan sampai padam. Mabub mengusahakan, mengarahkan, menggunakan aneka strategi yang bermacam-macam sampai terkadang lelah juga. Berhasil belumnya? Namun alhamdulillah hari demi hari terus berjalan dan sedikit demi sedikit progers itu terasa.

Biasanya Adik malas-malasan bahkan menggeleng kalau tak mau namun sekarang ini rasanya semua jauh lebih mudah. Ketika disodorkan sampahnya dengan bergegas adik berlari menuju tempat sampah dan membuangnya. Alhamdulillah. Meski 15 hari tantangan yang dituliskan sudah usai namun sejatinya melatih kemandirian adik tetap setia berjalan sampai nanti.

Rencana ke depan mabun mau membiasakan adik untuk makan sendiri. Meski tantangannya tak mudah namun mabun yakin adik pasti bisa dan kita pasti bisa. Semangat ya adik! Sesemangat Mabun yang meskipun yakin setor 15 tulisan ternyata yang tersubmit hanya 14 😂.

Semua itu ada bagian dari seklumit takdir yang harus dijalani dengan sepenuh hati. Karena kalau bukan kita siapa lagi. Perjalanan kita masih panjang. Sebenarnya gak hanya adik saja yang perlu dilatih kemandiriannya. Mabun, mas, dan yayah pun masih harus dilatih kemandiriannya namun dalam ranah yang berbeda.  Semoga keluarga kita senantiasa kompak dan bersemangat menjalani hari dan kehidupan yang hanya senda gurau dan permainan belaka ini. Aamiin.

Ayo kita main yang serius!

Dua zona sudah kita lewati dan masih terus kita pelajari. Semoga kita bisa menyelesaikan 12 zona dengan sebaik-baiknya. Allahuma aamiin
With love
Reisa Dara Rengganis
Teruntuk ananda Amurwa Angkasa Tara yang suka dibilang Ultramen. Semoga kita semua diberi kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Aamiin
#aliranrasabundasayang
#petualangansobatualangzona2
#melatihkemandiriandiridanananda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar