Sabtu, 03 Oktober 2020

Sepupu Datang Adik Riang

Hari ini adalah tantangan hari ketiga yang harus ditulis setelah diaplikasikan. Melatih kemandirian anak saya fokuskan untuk anak kedua, yakni Amurwa Angkasa Tara yang saat ini berusia 2 tahun. 


Temuan :

Alhamduliah hari ini Amurwa kedatangan saudara sepupunya. Ternyata apresiasi dan dukungan dari para sepupu bisa membuat Amurwa bersemangat membuang sampah di tempat sampah yeay!


Kebetulan para sepupu bawa banyak sekali camilan buat jagoan. Seperti biasa apa saja yang ada di hadapan selalu langsung minta dibuka sama adik. Makan ini makan itu dan mabun tanpa bicara langsung menyerahkan sampah ke tangan adik. Otomatis adik langsung berjalan menuju tempat sampah. Yeay!


Strong why 

Agar Amurwa terbiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. Dimulai dari kebiasan sederhana dulu dengan membuang sampah pada tempat sampah. 

Kalau Amurwa sudah terbiasa membuang sampahnyabsendiri harapannya kelak dia akan tumbuh jadi generasi yang peduli lingkungan. Minimal lingkungan sekitarnya.



Strategi

Mengarahkan dengan cara Sounding terus menerus agar Amurwa mau membuang sampahnya di tempat sampah.

Meminta seluruh anggota keluarga untuk senantiasa mengingatkan Amurwa. Tidak boleh merasa kasihan dengan membuangkan sampahnya Adik meski dia anak paling kecil saat ini. 

Alhamdulillah keluarga juga antusias dengan ikut memberikan tepuk tangan semangat sebagai tanda apresiasi karena adik berhasil membuang sampahnya ke tempat sampah.

Terlebih hari ini dapat bantuan semangat dari para sepupu jadi Adik semakin bergairah untuk menunjukkan kemampuan buang sampahnya 🤗



Suksesku hari ini
Alhamdulillah  sekarang gak perlu diingatkan. Begitu sampah diberikan di tangannya, Adik bergegas membuang sampahnya



Tantanganku hari ini

Adik semakin bersemangat jika banyak sokongam dukungan dari para rekan sepupu. Nanti kalau sepupunya pulang semoga semangat itu terus menyala



Rencana hari esok

Semoga Adik sudah mandiri buang sanpah di tempat sampah meski bukan sampah dari dirinya.


Perasaanku hari ini

Alhamdulillah perasaanku hari ini bahagia. Hari ini alhamdulillah dia mau membuang sampahnya ke tempat sampah 


Perasaan Adik Amurwa Hari ini

Alhamdulillah Adik terlihat bersemangat. Alhamdulillah.

Yeay! Masih panjang jalan ini senoga konsisten menulis aamiin aamiin aamiin 



Alhamdulillah semoga bisa konsisten selama 15 hari dan terus berlanjut guna melatih kemandirian Adik. Aamiin

Terima kasih buat keluarga kecil yang ikut bersemangat membuat adik berlatih mandiri menjaga kebersihan. Terima kasih banyak sepupu yang sudah mendukung.


Terima kasih banyak
Ini kisah Mabun NusaNTara

#harike3
#tantangan15hari
#zona2kemandirian
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar