Kamis, 29 Oktober 2020

Proyek Keluarga (Membersihkan Kamar Depan)


Bismillah, memasuki tantangan zona tiga dihari pertama ini mabun sebelumnya berdiskusi dengan Nusa 5y.


Karena temanya menjadi sahabat terbaik mabun pilih kegiatan utama ini bersama Nusa meskinadik juga tetap terlibat dalam kegiatan.


Alhamdulillah sebelum mulai eksekusi malamnya kami diskusi dulu. Kami tulis apa saja yang akan kami lakukan pada selembar kertas.


Memang zona ini tepat banget buat mabun dan Nusa yang kadang suka tidak akur dan tidak bersahabat. 😆 sering ribut karena kami berdua setipe dan sama-sama keras kepala.

Rencana yang kami lakukan di hari kamis 29 Oktober 2020 adalah Membersihkan kamar depan.


Yap kamar depan sesungguhnya adalah kamar Nusa. Namun karena belum ada kasur dan peralatan belajar jadinya kamar itu bak gudang untuk menaruh cucian kering yang bersih. Karena mabun lagi tahap males jadinya cucian bersih menumpuk. Oleh karena itu rencana bebenah kamar depan dijadikan projek keluarga kali ini.


Alhamdulillah mas sepakat dengan tugas yang dibagi dalam tulisan berikut.


Aktual dan kendala
Dalam perencanaan kami menuliskan dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30 pagi. Namun rencana baru bisa berjalan pukul 09.15 karena satu dan lain hal. 


Meski demikian hal itu tidak menyurutkan niat kami untuk menyelesaikan tepat waktu.

Alhamdulillah karena projek ini berasa main jadi semua berjalan seru dan menyenangkan sesuai rencana. Apalagi bagian sorting baju. Ternyata baju yang paling banyak menjadi milik mas sekitar 32 baju. Sedangkan baju adik paling sedikit 19 baju.


Mas Nusa menjalankan peran dan jobdesknya dengan baik. Meski di pertengahan perjalanan dia mengeluh karena capek. Namun karena semangat yang sudah dijalankan akhirnya berhasil selesai tepat dipukul 10.25.


Alhamdulillah


Refleksi
Sepertinya memang mengerjakan projek ini tidak harus selesai hari ini juga. Jadi butuh waktu panjang. Namun, karena mabun gak suka setengah-setengah akhirnya bersih juga semuanya.


Mas Nusa juga senang ketika bagian hitung menghitung baju. Alhamdulillah. Proyek ini berjalan 98% dengan 2% angot-angotan di tengah perjalanan sekitar 2 menit namun akhirnya kelar.


😃😃😃😃😃

#harike1
#tantangan15hari
#zona3cerdasemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia
#familyproject
#sahabatterbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar