Selasa, 17 Januari 2012

Perlu Belajar

saya takut menjadi bodoh
entah kenapa kalimat itu yang kini sempat membayangi pikiran saya akhir-akhir ini. sudah lama sekali rasanya saya tidak belajar lagi. setelah lulus rutinitas yang saya lakukan terkadang tidak sesuai dengan apa yang saya agendakan. selalu ada saja yang tidak terlaksana. padahal saya selalu mengagendakan diri untuk mulai (setidaknya) belajar lagi. entah itu mengulang materi kuliah kemarin atau sekadar membaca buku yang berkaitan dengan sastra. saya takut sekali ilmu saya hilang atau menjadi asap. tidak berbekas. meskipun saya berusaha untuk mengantisipasinya. jujur saya rasa ehm saya perlu bertemu atau setidaknya berdiskusi dengan orang-orang pintar dan semua orang. intinya saya butuh dikondisikan dalam suatu lingkungan yang dapat mengkondisikan diri saya menjadi pembelajar lagi. saya tidak butuh sekadar motivasi entahlah saya butuh dukungan berupa tindakan atau ajakan orang yang mampu mengajak saya membuka wawasan dan cakrawala tentang apapun yang perlu atau belum saya ketahui. saya sedang merasa dehidrasi sungguh haus sekali. Tapi setidaknya akhir-akhir ini tidak sebegitu parah seperti biasanya. setidaknya masih ada beberapa orang yang masih bisa saya temui dan diskusi ataupun sekadar berbagi cerita khayalan saya. tapi sungguh saya perlu yang lain. saya keluhkan ini karena saya berusaha untuk mencari sesuatu yang baru dan sesuatu yang belum pernah saya dapatkan. semoga dan semoga saya cepat menemukan jawabannya. agar saya tidak terlalu lama berpikir bahwa saya takut menjadi bodoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar