Sabtu, 07 Januari 2012

Sumpah deh, Tuh supir angkot. Ampun!

entah mau pakai judul apa lagi untuk tulisan kali ini. Tapi, saya rasa judul ini cukup tepat untuk mewakili kisah yang saya alami malam ini. malam ini tepat pukul 18.30 saya berkunjung atau lebih tepatnya main ke tempat teman saya di daerah depok indah 2. meskipun agak dalem juga sih tempatnya. saya menaiki angkutan 04 Depok-Beji. Tidak ada kejadian yang terjadi saat saya berangkat. hanya saja saya sedikit ngeri melewati jalan tikus agar sampai ke rumah teman saya untuk membicarakan sesuatu hal "bisnis".
ehm, percepat aja kalinya. intinya gini deh. ketika saya pulang saya banyak menemukan kejadian geblek yang meimpa diri saya. Dari yang salah masuk jalan tikus hingga akhirnya nyasar ke rumah orang sampai malu karena banyak muda-mudi yang lagi nongkrong karena malam minggu, sampai kecemplung kubangan air yang cukup lumayan membuat kaki saya tenggelam karena nggak kelihatan. maklum, gang-gang tikus di daerah sana tidak dilengkapi dengan penerangan yang baik. alhasil kejadian nyemplung kaya gitu mungkin dianggap wajar. masalahnya kubangannya nggak hanya satu, ada kali setiap senti. cape deh.
nah, kejadian paling bikin gerrrrrrrrrrr adalah ketika saya menaiki angkutan kebanggaan daerah saya menuju pulang tadi. Angkutan yang saya naiki penumpangnya lumayan cukup banyak meskipun tidak penuh. beberapa turun di sekitar polsek. tinggalah seorang ibu-ibu berjilbab di samping abang supir dan dua orang perempuan berpakaian necis di samping saya. dari tempat duduk-- kebetulan saya duduk di bangku yang jumlahnya 4 dan paling ujung pintu--saya bisa melihat ibu-ibu berjilbab di depan yang berbaju merah dan abang supir. lampu angkot tentunya menyala sehingga saya bisa melihat ke depan dengan jelas. nah, pas lagi dipertigaan terdengar suara ponsel. Tebak-tebak sih punya abang sopirnya, eh iya ternyata benar. sepertinya ada pesan masuk. sambil asyik nyetir, tuh abang-abang angkot memijit-mijit tombol hapenya. tahukah apa yang saya lihat? walpaper tuh hape Masya allah.... gambar cewek bugil. sumpah deh kelihatan jelas banget. si abang terus dengan asyik mijit-mijit tuh keypad kayanya bales sm deh. eh saya pikir yang ngelihat itu walpaper saya aja. nggak tahunya ibu-ibu berjilbab di samping tuh abang supir juga ngelihat. pasalnya nih ya, pas ibu-ibu itu turun dia bilang begini sama abangnya "Tobat bang, yang dipasang kok foto kaya gitu, istigfar. inget istri bang!" beuh suara itu ibu-ibu kenceng banget sampai kedengaran. Tahukah kalian abangnya bilang apa..... "justru karena saya ingat isteri bu, ini saya pasang foto istri saya." GUBRAGGGGGGGGG cape deh. Ada-ada aja dah tuh abang angkot. udah nggak ngerti lagi. Ampun!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar