Sabtu, 04 Februari 2012

Susahnya nepatin janji ke diri sendiri




"pokonya janji besok akan nulis setiap hari di blog" duh kalimat itu pernah saya ucapkan hampir setiap waktu saat saya lupa atau telat menulis blog sehari. padahal ketimbang ngeluangin waktu beberapa menit doang. tapi beneran deh kadang lupa gara-gara sering ditunda-tunda "nanti aja deh". heran. kalau sama orang lain yang bikin janji aja musti kudu harus wajib ditepatin. memang sudah prinsip siapapun orangnya jangan pernah menjanjikan sesuatu ke saya kalau tidak bisa menepatinya. Dan saya pun berlaku sebaliknya untuk menepati janji ke orang lain sesuai apa yang saya janjikan. tapi sungguh kenapa ya untuk janji ke diri sendiri aja kadang masih sering diabaikan. padahal diri sendiri kan lebih penting ketimbang orang lain. terlebih diri sendiri itu yang tahu kita dan toh pada akhirnya janji kepada diri sendiri biasanya demi tujuan kebaikan. Banyak janji kepada diri sendiri yang sering... eh...apa selalu saya abaikan ya. contoh mau janji setiap hari minimal baca satu tulisan.... meskipun sepele tapi sumpah kadang sering lupa. jadi ya musti disiasatin bikin alarm di hp yang selalu ngingetin. Banyak janji yang diucapin buat diri sendiri dan menjadi keharusan yang seharusnya memang wajib dikerjakan tapi ya itu tadi.... setan banyak banget di sekeliling saya yang mempengaruhi untuk selalu menunda-nunda (lho kok jadi nyalahin setan) ampun Gusti... gini nih... manusia selalu aja cari kambing hitam. padahal kambing putih dan kambing loreng-loreng kan banyak (lho?) hehehhe 
oh iya... mulai sekarang saya nggak mau ngejanjiin buat diri sendiri lagi deh. konsepnya diubah menjadi suatu rutinitas... kebiasaan. seperti bernapas salat makan  minum dll. (haduh... tanda koma saya tak bisa digunakan). jadi mulai sekarang saya tak perlulah berjanji kepada diri sendiri untuk hal-hal kecil yang seharusnya menjadi rutinitas saya. saya harus benar-benar menjadwalkan hingga menjadi biasa dan semoga berbuah luar biasa ke diri saya. amien..... pokoknya harus semangat ^^v 
hoaaaaa akhirnya bisa ngeblog pagi... biasanya malem... tapi seger ^^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar