Kamis, 23 Februari 2012

susahnya sekadar berbuat ikhlas

susahnya sekadar berbuat ikhlas

keikhlasan tak perlulah diumbar
dia merupakan sebuah sikap murni
yang saya pikir hanya bisa ditetapkan hati
ketika ikhlas sudah dilisankan
terkadang kita terjerumus dalam suatu titik 
titik terendah dalam suatu sikap
dengan catatan jika hanya ingin diketahui orang
bilakah ikhlas dilisankan sekadar untuk nasehat
sesungguhnya ia perkasa dalam segala perkara
ia bijaksana dalam segala tindak
terlebih hati lebih legowo
halah
lagi-lagi saya masih mengungkit-ungkit ini
justru karena saya merasa:
bahwa susahnya sekadar berbuat ikhlas
terlebih keikhlasan untuk menerima sikap diri sendiri
saya masih perlu belajar
belajar berbuat ikhlas dari kejadian dan masalah yang saya hadapi
kemarin... esok... dan seterusnya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar