Selasa, 11 September 2012

ketika 100.000 jadi 1.000.000 Alhmdulillah

Ini kisah saya. kisah yang baru beberapa hari ini terjadi dalam diri saya. Tentang sebuah kepercayaan bahwa Allah Memang Maha Kaya. Tiada daya dan Upaya selain mendapat Pertolongan dan kekuatan darinya.
         
Pagi itu saya kehabisan uang. Sebenarnya nggak kehabisan-kehabisan banget sih. masih adalah sekitar 200 ribuan uang di dompet. Tadinya uang itu mau saya pakai untuk nyaldo pulsa plus ditambah ganti kaca spion sepeda motor dan beli boneka tangan untuk sepupu saya tercinta. Kalau nggak salah pas hari minggu  kemarin kejadiannya. Pagi-pagi habis nyuci baju dan beres-beres saya pergi keluar. niatnya mau isi bensin. yasudah keluarlah uang saya 10ribu rupiah. uang tinggal 190 ribu. 

Terus habis isi bensin saya ganti kaca spion. Habis 15 ribu. sisa uang tinggal 175ribu. karena saya udah pesen secara online 3 buah boneka tangan jadilah hari itu saya metrasfer sebesar 57ribu. sisa uang jadinya tinggal 118ribu. yup... uang itu tinggal 118ribu dan harus bertahan sampai akhir bulan. emang bisa? yah mau gimana lagi. bisa nggak bisa harus nggak bisa. cukup nggak cukup harus cukup. Emang beneran uangnya tinggal segitu. Belum lagi buat persiapan pergi ke negeri tetangga hari minggu nanti. modalnya bismillah sajalah.

Sampai minggu malam... ada informasi gempa di Bogor. Huaa. Tahu info dari twitter. Ng-retweet info dari ACT. aksi cepat tanggap. Dan entah kenapa rasanya ingin berbagi. Senin pagi-pagi sebelum ke kantor KM hati saya emang udh niatin banget pengen transfer duit. Ya karena sudah niat saya pun akhirnya melaksanakan. Saya transfer juga akhirnya meski cuma 100ribu.bismilah...
saya berangkat modal sisa uang 18 ribu. hahahaha

Tapi anehnya... pas habis transfer... karena buru-buru nggak sempet masukin kartu atm ke tas sayapun memasukkannya ke jaket hitam saya. saya malah nemu uang 10ribuan 3 dan 2ribuan 5. hahaha. alhmdulillah. mungkin itu kali ya... yang namany rezeki. meskipun lupa pernah naruh uang di situ rasanya gimana gitu kalau nemu uang tiba-tiba di saat nggak punya uang. Alhmdulillah

Itu baru hal yang biasa saja bagi saya. sampai akhirnya ketika pulang kantor dan sampai di rumah. Allah dengan mudahnya mengembalikan uang saya menjadi 10 kali lipat. Tiba-tiba sampai rumah ada 4sms. dan 2 panggilan tak terjawab. 2 sms dari ayah yang mengabarkan kalau beliau meminta no rekening saya. 1 sms dari adik saya yang menyuruh saya angkat telepon. dan satu sms dari seseorang yang pernah saya tuliskan kisahnya di sini laki-laki spesial  yang biasa aku sebut dengan panggilan Eyang.

isinya sebagai berikut.

Dear Nines; Eyang    tlh kirim Rp 1 Juta   untuk   uang saku Nines.      Karena Eyang besok  akan keluar negeri,  maka stlah terima    harap  sms ke h/p   Eyang 0812316****. Best wishes for ur succesful journey.     With love, Eyang &   Grandma.


huaaa... Alhmdulillah. Bener-bener deh ya... Allah kalau janji mah pasti ditepatin. Mana pernah kepikiran hari itu--tepatnya kemarin bakal dapat transferan uang 1juta. Dari Eyang lagi. (Eyang di sini bukan Eyang yang sesungguhnya ya... bukan ayahnya ayah atau ayahnya mama.) silakan baca  laki-laki spesial Udah gitu uangnya untuk uang saku lagi. Berarti emang rezeki untuk persiapan nanti. Alhmdulillah. Lalu nikmat yang mana yang kamu dustakan? Ya Rabb... semoga engkau senantiasa melimpahkan kesehatan untuk Eyang dan Grandma. Aamiin

Huaaa... 100 ribu sekarang jadi 1 juta. Masya Allah. Sesuatu banget ya. ^_^. Jadi ingat kata-kata ust. Yusuf Mansyur. hehehe yasudah. Yuk terus kita tingkatkan ibadah kita. Salah satunya melalui sedekah. Sudahkah saya bersedekah hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar