Senin, 15 Juni 2020

Banyak Hikmah Saat Sakit


Alhamdulillah masih diberikan nikmat sehat sampai hari ini. Bersyukur sekali rasanya karena Allah begitu sayangnya pada hamba dan keluarga.



Namun jika Allah memberika sakit maka sebenarnya Allah lebih sayang lagi pada kita.


Beberapa hari kemarin Ibu sakit. Pembuluh darahnya ada yang pecah dan mengakibatkan darah segar mengalir deras dari hidung sebelah kanan. Kejadian ini serta merta membuat kami membawa ibu ke rs. Alhamdulillah penanganan yang cepat membuat darah yang tadinya tak kunjung berhenti menjadi mampat. 


Ibu kurang lebih 5 hari dirawat di rs sampai akhirnya di rujuk ke rsud Majenang karena darahnya mengalir lagi. Alhamdulillah 3 hari di rsud Majenang ibu diperbolehkan pulang namun dengan banyak catatan bahwasanya harua istirahat total dan gak boleh kecapean.



Sakit itu pengugur dosa dan ternyata sakitnya ibu justru membawa banyak hikmah. Bagaimana tidak jika dengan sakitnya ibu membuat seluruh anaknya berkumpul semua. Alhamdulillah sudah mulai new normal terkait covid jadi anak-anaknya bisa berkunjung menengok ibu dan pulang ke ciloning meski sekejap.



Di sisi lain kejadian tak terduga datang menghampiri. Apalagi coba kalau buka seluruh adik-adik ibu bahkan Ibunya Ibu yang tak lain dan tak bukan adalah Mbah buyutnya jagoan datang ke Ciloning. Total ada 5 mobil dengan puluhan orang yang datang ke rumah.


Berkah sekali rasanya kedatangan saudara dari jauh yang kompak demi lihat ibu sehat. Membuat ibu akhirnya beneran sehat. Alhamdulillah sampai ibu meneteskan air mata meski tak dipungkiri saat mereka datang kami yang di rumah lupa mengenakan masker🙈


Alhamdulillah banyak sekali saudara dan otomatis banyak makanan di rumah. Dan kecehnya lagi para tamu yang datang membawa keberkahan tersendiri. Karena tamu akan mengeluarkan segala keburukan dari dalam rumah. Alhamdulillah.

,



Juni 2020 semoga Allah membalas kebaikan kalian semua. Aamiin ya Allah



Mas dan Adik juga bahagia sekali karena bisa bertemu dengan para sepupu. Meski pada akhirnya Mas nangis ketika sepupunya pamit pulang dan itu kejer banget. Sedih dia jadi berasa gak punya teman. Tapi nggak apa-apa setiap senang tentu ada sedih karena semuanya berpasangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar