Jumat, 12 Juni 2020

Eja, Baca, Peragakan Gayanya!



Alhamdulillah senang sekali jagoan bisa bertemu dengan sepupunya dari Purbalingga meski nggak sampai 24 jam. Alasannya apa lagi kalau bukan karena Uti masih sakit. Saat orangtua para sepupu yang tak lain dan tak bukan adalah pakde dan bude jagoan pergi ke RS untuk jenguk Uti yang masih di rawat, Mabun kebagian peran untuk membersamai keempat bocah selama #dirumahaja

Alhamdulillah mereka emang betah banget kalau main sama mabun. Karena kata mereka Mabun gak pernah kehabisan ide bermain. Nah pas banget nih beberapa waktu lalu Mabun sempat membuat papan tulis ala-ala dari kardus. Caranya gampang banget siapin kardus berbetuk persegi panjang. Lalu lapisi seluruh permukaannya dengan lakban bening. Jadi deh papan tulis kardus. Papan tulis ini bisa ditulis dengan spidol dan dihapus lagi pakai kain. Membuat ini karena setiap Mabun menulis di papan tulis jagoan selalu rebutan. Jadi dibikinin deh biar aman. (geser lihat gambar papan kardus)

Pas banget ada sepupu Mbak Tiya (10y) dan Qyara (6y). Tahun ini Mbak Qyara masuk SD dan Mas Nusa (5y) harusnya masuk TK nah karena memang semua sudah bisa baca meski Mas dan Mbak Qyara masih dieja kami buat seru-seruan permainan tebak nama hewan macam gini. 


Tugas Mabun menulis nama hewan di papan ala-ala. Secara gantian ada yang bertugas membaca (dalam hati) serta mempraktekan gaya hewan tersebut) yang lain tugasnya menebak nama hewannya. Permainan ini seru ditambah kemampuan bergaya mereka dieksplore 😉 Mereka senang, Mabun Tenang.


Tugas pertama dilakukan oleh Mbak Qyara. Abaikan gambar buaya mabun yang ala kadarnya yang penting bagi bocah mirip 😂. Qyara membaca kata buaya pelan-pelan sambil memikirkan bagaiman gaya yang pas dan sesuai. Alhamdulillah ketika dia melakukan gerakan tangan barulah dapat ditebak. Lanjut Mas Nusa dengan kata kelincinya. Mas bacanya masih sedikit bersuara namun dia mampu menirukan gaya kelinci dengan tepat sehingga mudah sekali ditebak. Alhamdulillah

Psstt... Adik Tara (2y) ikutan sebagai anak bawang 😂

@diyedutoy
Ini #kisah #MabunNusaNTara
#belajardirumah
#belajarrasamain #diy #seruseruan #baca #tebakgaya #literasi #membacakata
#DIYEduToyGA7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar