Kamis, 18 Juni 2020

Kreasi bekal makanan Ala Nusa



Alhamdulillah Mabun dan Mas masih semangat ikutan tantangan dari @familiakreativa Kali ini masuk pekan ke 3. (Ternyata gak kerasa ini udah bulan ketiga kami ikutan 😍) Memang sih Mabun gak jago-jago amat berkreasi buat bento meski suka masak. Ini bagian dari menantang diri sendiri. Alhamdulillah Mas semangat banget dan ini ide dari dia. Niatnya mau buat kucing tapi jadinya malah mirip kelinci 😂. Eitss nasinya kok warna biru? Aha sekalian infoin deh bahwasannya keluarga kami sudah sekitar 3 bulan lebih mengonsumsi nasi telang. Yap, masak nasinya dicampur seduhan bunga telang sehingga nasinya jadi warna biru gini.



Rasanya? Sama sih kaya nasi putih biasa cuma ini jadinya lebih enak, wangi, dan pulen abis. 😉 serius. Apalagi nih kandungan bunga telang memiliki kaya manfaat. Bunga telang diseduh dengan air panas dan perasan jeniper juga seru banget. Bikin badan tambah seger. (geser kalau mau lihat penampakan tanaman telang jagoan)


Bunga telang yang tumbuh subur di halaman rumah kami asal muasalnya dari Mbah Uti Diah di Tangerang. Bijinya sengaja dibawain langsung dan langsung disebar di sini. Emang dasar tangan mabun yang adem jadinya tanaman telang tumbuh subur menjulang tinggi sampai antena TV. Apalagi yang dibagian depan sudah kaya huta rimba karena jenis tanaman telang merambat kemana-mana.





Oh iya selama proses membuat bento mas bantuin ngulek bumbu tuk goreng ikan dan menghias si kelinci sehingga jadi cakep begini. Bekal jagoan hari ini nasi, ikan patin, tempe, dan lalapan timun. 
Alhamdulillah bikin bentonya sebentar aja apalagi makannya secepat kilat karena memang jagoan doyan banget makan ikan 😍 dan senengnya jagoan bilang bentonya cakep banget. Wakakka iyalah ini baru pertama kali buat. Jadi belum ada bandingannya 😂😂 kalau dibandingakan dengan emak-emak lain bento mabun mah jauuuhhh di belakang 😂😂 tapi alhamdulillah bagi jagoan ini super keren. Bikin melayanglah hati ini yeay. Mabun udah gak pusing apa kata orang. Bagi mabun yang penting apa kata jagoan. Karena yang menikmati ya mereka sendiri 😍



Lepas buat langsung dilahap. Hap hap hap alhamdulillah makannya nambah lagi dan lagi. Iyalah kan makan ikan jadi kesukaan. Apalagi patin yang dagingnya gurih-gurih noy gak ada yang bakal nolak. 

Alhamdulillah ini #kisah #MabunNusaNTara #belajardirumah #belajarrasamain #seruseruan #idebelajar #bento #masakanindonesia #masakanrumah #bekal #bekalanak #bekalanaksekolah #bekalanaksehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar