Kamis, 11 Juni 2020

Kebon: Hiburan Kala Bosan


Belakangan ini banyak hal yang terjadi. Banyak kejadian yang pada akhirnya membuat semangat menurun tajam. Terlebih di kala kondisi pandemi macam gini. Ditambah kondisi kesehatan Ibu yang tak lain adalah uti mereka yang kurang sehat.

Sudah kuleb 5 hari ini Uti dirawat. Jagoan yang biasanya bolak balik ke rumah belakang sudah mulai merasa kesepian karena teman main plus bercandanya tak nampak di rumah. Berkali-kali dijelaskan bahwasannya Uti di RS alhamdulillah akhirnya mereka paham juga meski adik berkali-kali setiap ke rumah belakang tak berhenti memanggil-manggil nama Utinya.

Bosan selalu bermain bola atau engklek di halaman rumah akhirnya ganti suasana melipir dikit ke kebun belakang. Dengan bersemangat mereka selalu bilang "Yess" meski tak dipungkiri ratusan nyamuk kan siap menghampiri, menghisap darah mereka tanpa ampun. Namun, mereka biasa aja karena sudah terbiasa jika kembalinya dari kebon akan memwa hasil riasan wajah baru alias bentol-bentol.

Kalau di kebon banyak hal yang bisa mereka lakukan dari mulai main memancing ikan karena memang ada balong ikan lele dan gurame, akting main ultramen sementara mabun jadi monsternya, atau bahkan juga ke sungai. (geser lihat gambar)

Sejatinya mereka hanyalah anak-anak yang memang belum paham mana kondisi aman dan gawat. Bagi mereka setiap hari adalah bermain. Episode dan tantangan baru yang selalu mereka nantikan tanpa perlu berpikir berat seperti orang dewasa macam mabunnya. Ish apapsih! Yaiyalah namanya juga anak-anak. "Bun jangan ngelamun itu di pipi ada nyamuknya" kalimat itu kadang yang keluar ketika jagoan tahu bahwa hati dan pikiran mabunnya melayang entah dimana meski raganya membersamai mereka🙈. Ketawan kan!

Tapi, dari keseharian bersama mereka ada saja yang membuat diri ketawa. Seolah mereka ingun menghibur diri dengan kelakuan konyol dan tingkah yang bikin ngakak. Mulai dari kejedot pohon, nginjek kotoran ayam atau bebek, atau bahkan kepeleset yang semuanya berujung ketawa. Ada-ada ajalah tingkah mereka. 

Semoga keadaan ini lekas membaik dan semuanya bisa beraktivitas seperti sedia kala lagi. Aamiin. 

Ini kisah #MabunNusaNTara
#belajardirumah #main #mainmaen #kebun #kebon #belajaralaNusa #belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar