Kamis, 25 Juni 2020

Diy Puzzle Kardus

Puzzle Angka, Nusa Suka!



Siapa yang senang kalau dapat hadiah kardus bekas 🙄? Mabuuuuun 😂😂😂 Itulah jawaban jagoan kalau ditanya. Karena mereka tahu kalau ada kardus bekas pastinya akan dibuat mainan ala-ala.

Meski gak bagus-bagus amat sih. Hanya saja seneng kalau bisa memanfaatkan sesuatu yang kadang tak bernilai. Eh bernilai ding buktinya tukang rongsok kalau ditawarin kardus bekas mau 😂

Oke skip. Kali ini mabun lagi gak bisa bobo siang karena emang gak biasa bobo siang kecuali ketiduran 😂😅. So memanfaatkan waktu yang sedikit karena Adik lagi bobo dan Masnya ribut minta buat mainan akhirnya dalam waktu kurang dari 20 menit selesai sudah berkarya.

Permainan ini mengasah otak karena sebenarnya tujuannya agar Mas selalu gak ketuker antara angka 16 dan 19. Wakakakakak.

Mas Nusa kalau disuruh menyebut dan mengurutkan angka 1-100 jago. Cuma kalau udah ketemu angka 16, 19, 61, 91 dia suka ketuker. Jadi kita bermain mengurutkan angka.

Sengaja dibentuk kereta api karena dalam semster ini tema pembelajaran #dirumahsaja berkaitan dengan transportasi. Kan dia pengen banget tuh belajar naik sepeda muter 10 kali tanpa henti. Dikaitakan ajalah nama-nama alat transportasi selain sepeda. Dan dibuat ragam permainannya macam ini.

Alhamdulillah anggap saja ini bagian dari nyicil buat mainan untuk pembelajaran. Mainan kardus mabun dari zaman Mas Nusa usia 2, 3, dan 4 hanya beberapa yang bertahan. Sisanya sudah terhempas karena dianggap sampah. 😂



Sedih sih tapi daripada ditimbun jadinya emang sumpek banget. Lebih dari tas jumbo soalnya mainan kardus bekasnya. Mau nggak mau agar rumah menjadi bersih dan nyaman ya sebagian harus direlakan untuk dihempaskan meski sebenarnya sayang. Cuma kalau dipikir-pikir insyaAllah nanti bisa bikin lagi.


Waktu Adik tidur Mas puas main puzzle. Dia bilang seru dan minta dibuatin puzzle dengan bentuk yang lain lagi. Oke, catat aja dulu. Eh pas siang giliran Masnya tidur Adik berganti yang mainan. Meski emang dia belum hapal urutan angka tapi dia pinter ngelepas dan pasang lagi. Apalagi pas bagian badan kereta. Dia jago banget. Kayanya emang kudu bikin puzzle lagindeh mungkin yang gambarnya seru, lucu, menggemaskan macam ikan kali ya. Biar adik suka dan betah. Lagi pula kardus bekasnya masih buanyak banget. Daripada terongok begitu saja akan lebih baik kalau dimanfaatkan sebaik mungkin. Alhamdulillah

Padahal itu berlian. Eh apasih. Kardus bekas maksudnya. Okelah sekian, terima kasih dan sayang!


1 komentar:


  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus