Senin, 20 Agustus 2012

Antre... antara rokok dan harga tiket


Ini suasana antrean di loket pemesanan Kereta Api Ekonomi di st. Pasar Senen. wuidihhh mantep ya... padahal lebaran hari kedua. masih aja tetap ramai. kok bisa saya ada di situ. iyalah saya juga lagi antre tiket. tapi bukan untuk mudik kok. wong kesempatan mudik saya gagal. Yasudah Allah memberikan saya di kesempatan yang lain. apa coba... ya menikmati liburan ekspres ke jogja after lebaran. Hahahahha nggak ding... tapi bisa aja sih. 
ini nih yang mau saya angkat... suasana mengantrenya... Indonesia.. di antara ratusan masyarakat yang mengular ini masih ada loh segelintir orang yang berani dan tanpa rasa malu nyelak. bener-bener deh. nggak yang muda nggak yang tua. semua demi mendapatkan tiket. Ya ampun Pak... Bu... Kek... sama semuanya juga lagi berharap mendapatkan tiket kok. Tapi ya mbok tahu diri. antrelah. biar adil. bukan masalah umur dan gender ketika hal antre ini diangkat. tapi tentang sebuah rasa keadilan. kalau nggak mau antre ya cobalah nitip-nitip ke orang di depannya. jangan asal nyelak gitu. gak asik. gak sportif... yang tua kan harusnya memberi contoh yang baik buat yang muda. lalu yang muda juga harusnya menjadi contoh perubahan yang baik untuk semua.asseek. #apasih
Oh iya... ada kejadian menarik saat proses antrean ini terjadi. sebagian orang yang mengantre menghabiskan waktu antreannya dengan merokok. haduh... bener-bener deh kegiatan yang nggak guna banget. udah tahu itu antrean pasti panas gerah butuh udara banyak yang fresh alias oksigen eh nggak tahunya malah diracun sama orang-orang gak bertanggung jawab. nah ini nih... bagi yang nggak sudi hak-hak bernapasnya dirampas oleh orang lain terutama oleh perokok saran dari saya tegurlah mereka. kalau nggak berani tegur ya sedikit-sedikit sindirlah. tapi kalau sindir biasanya kurang ngefek. bagi saya yang paling ngefek tuh satu. Tegur. kaya tadi... habis batuk (batuk disengaja) saya langsung tegur orang di sebelah saya yang dari tadi rokonya ngebul kaya asap dapur. nah... alhmdulillahnya orangnya langsung paham nggak pandir. langsung deh dimatiin tuh rokok.
selain hak bernapas kita diperjuangkan secara nggak langsung kita juga memperjuangkan hak bernapas orang lain lho. pahalanya insha allah besar. wuih... kaya tahu aja pahalanya berapa. #yasudah Allah kan sesuai prasangka hambanya. selama kita berpikir bahwa Allah pasti ngasih yang terbaik buat kita nggak salah dong kalau kita berharap pada-Nya. Toh Dia yang menciptakan kita. percaya saja selama kita yakin kita nggak akan kekurangan. aamiin :)
oh iya ada yang kelupaan. saya heran deh kenapa ya pas lebaran atau libur panjang kaya gini harga tiket bisa naik dua kali lipat? padahal udah tahu di hari lebaran atau libur panjang setiap orang perlu pengeluaran ekstra. harusnya kan nggak dinaikin kaya gitu. kasiahan tahu orang-orang yang hidupya biasa-biasa aja. butuh dana ekstra bahkan sekadar menggenapkan rasa rindu pada kampung halaman dan tentunya handai taulan. bener-bener deh yang satu itu nggak bisa ditoleransi. hahaha sama kaya rokok. titik!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar