Selasa, 28 Agustus 2012

Mama dan kata-kata

                                                                           mamaku :)

Kemarin aku menginap di tempat mama. Semalam kami bercerita banyak. Bahkan kami juga merencanakan banyak hal. terutama untuk rencana hidupku ke depan. impian-impian anehku. pokoknya semuanya deh. Mamaku baru pulang dari mudik di Malang. Selain bawa oleh-oleh makanan pastinya mama juga bawa oleh-oleh berupa kisah. ya kisah perjalanan dan pelepas rindunya bersama kakak dan adik tercintanya. Mama hampir tiga tahun tidak pulang ke malang. Kemarin itu mama brujar ingin sekali pulang ke Malang. Akhirnya Allah mengabulkan doa mama. Alhmdulillah mama bisa pulang ke Malang. Tadinya aku mau ikut tapi akhirnya nggak jadi karena tanggal 23 aku sudah masuk kerja sedangkan mama baru berangkat tanggal 21. :(  Tapi nggak apa-apa nanti-nanti kan aku bisa pulang ke Malang sendiri. :) Aamiin

Mama kemarin bilang padaku bahwa keinginannya yang kuat dan prasangkanya terhadap Allah "bahwa Allah akan memberikan kesempatan mama pulang" akhirnya terkabul. Yup benar sekali Allah sesuai dengan prasangka hambaNya. :) Itu tuh yang penting dan aku garisbawahi.

Pagi ini sebelum aku bersiap dan berangkat ke kantor KM, mama ngajak aku duduk di ruang tamu. Mama menunjukkan oleh-oleh yang dibelinya dari Malang. Mulai dari Carang mas, Jipang, kue dolar, dan permen seperti Yuppi yang beraneka rasa. mama menyuruhku membawa semuanya ke kantor untuk dibagi-bagi bersama teman-temanku. Aku hanya ambil beberapa saja karena kupikir orang-orang di kantor cuma berapa sih. Nah pas lagi masukin makanan ke dalam kantung kresek mama mengeluarka rentetan kosa kata yang bikin hati gimana gitu.
"Ini makanan kesukaan mama istilahnya jajanan pasar. mama kangen makanan kaya gini. Nanti kalau kamu mau bawain makanan ke mama... kamu bawain makanan yang kaya gini ya. Eh tapi jangan yang ini deh (menunjuk ke makanan jipang) soalnya mungkin tahun depan mama udah nggak kuat makan makanan kaya gini" 
T.T
sedih baru sadar semakin hari mama semaki bertambah usianya. semakin tua. :) Semoga aku bisa ngebahagiaain mama. Aamiin.
Oh iya... sebelum berangkat tadi mama nyuruh aku sarapan. Dan seneng buanget #lebai #biarin karena mama masak sayur Asem, sambel, dan tempe goreng. makanan favorit yang super legit. mantep tiada duanya. enaknya juga tiada tara. :)
Makasih mama :)
Oh iya ini oleh-oleh dari mamaku sekaligus makanan (jajanan pasar) kesukaan mama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar