Senin, 20 Agustus 2012

Hadiah Untuk RI


Wew... sebenarnya aku buat masakan ini tanggal 17 Agustus 2012 kemarin. berhubung lagi puasa jadi ya baru bisa dishare sekarang. kenapa? habis kalau dishare pas puasa kemarin takut yang ngelihat pada mau. hahaha nggak juga kali ya. lebai. berharap gitu ada yang mau masakanku. adalah pasti ada. #apasih 
ini namanya mie telor RI. beuh mantep banget ya dari namanya aja. mie nya merk Indomie. merk setia yang selalu menemani di manapun dan kapanpun. kenapa sih kok dihari spesial RI buatnya mie telor? atau orang-orang biasa nyebut martabak mie kali ya? habis mau gimana lagi. ini yang paling gampang terus enak dan pastinya menggiurkan. weleh-weleh lebai banget. eh tapi ini serius. menggiurkan!
oh iya ada alasan tertentu dan paling spesial banget dengan masakan ini? mau tahu? baiklah aku akan jelasin sesederhana mungkin. bagiku mie telor ini atau martabak telor ini ibarat Indonesia. maksudnya? ya... gimana ya... mienya kan muter-muter alias melingkar-lingkar atau bahasa kerennya njelimet lah. sama kaya orang Indonesia... meski sebagian ada yang lurus banyak juga loh yang njelimet seperti saya. kruwel-kruwel nggak karuan. tapi-tapi semuanya dalam satu bentuk keutuhan. lingkaran. satu kesatuan. asseeekkk. ya... cetakan agar mie tersebut berbentuk bulat adalah cetakan penggorngnya atau teflonnya. Secara filosofi sih Indonesia dicetak dalam satu kesatuan wadah yang terdiri dari berbagai macam pulau laut dan itu dalam satu wadah negara INDONESIA. Beuh... nah perekatnya... biar itu nggak bercerai berai adalah telor yang kalau diartikan secara filosofi adalah rasa saling menghormati dan menghargai. istilah kerennya rasa itu termaktub dalam Bhineka Tunggal Ika. Nah angka 67 yang terbuat dari saus itu juga punya makna filosofi sendiri. sambel itu kan pedes yak... pedesnya bikin orang semangat. nah ibaratnya nih ya... orang Indonesia harus punya semangat yang super biar bisa bangkit dan terus maju di usia yang ke 67 tahun. aamiin... semoga segenap warga negara Indonesia bahu membahu membangun negeri dan terus bersinergi. AAMIIN :)

jadi laper. hahahah payah. gampang tinggal masak lagi. nggak sampai setengah jam ini bikin ginian. yang penting pas masak hatinya lapang dan semangat makannya kuat... insha Allah nanti dilidah dan perut rasanya lebih nikmat. aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar