Jumat, 10 Agustus 2012

jodoh seperti es batu bertemu sirup













Jodoh. hmm… siapa yang akhir-akhir ini sedang memikirkan jodoh? saya? kamu? dia? teman kamu? atau siapapun? Ya kalau saya sih jujur akhir-akhir ini sempat terlintas memikirkan hal tersebut. Ada apa dengan jodoh. Jodoh ya? selalu bikin orang penasaran. Padahal sudah jelas-jelas dikatakan bahwa Jodoh Usia Rezeki itu di tangan Tuhan. Lalu kenapa mesti dipikirin? semua pasti ada waktunya dan biarkan indah diwaktu yang tepat. Kapan dan di mana? bagi yang sering bertanya-tanya hal seperti ini bahkan saya sendiri mungkin… percayalah bahwa jodoh saya… kamu… kalian atau teman kamu sudah ditentukan oleh Nya. atau istilahnya kerennya udah ada lah. Lagi dipersiapkan sama Sang Pencipta agar menjadi hebat saat bertemu saya atau kamu atau dia atau siapaun nantinya.
Kenapa saya bilang “Jodoh. Seperti Es Batu bertemu Sirup” ? Anggaplah itu sebagai sebuah perumpamaan. Siapa sih yang tidak suka sirup? sirup dinging dan di minum di saat siang hari atau suasana yang sedang gerah. Yah kalau yang nggak suka sirup bisa digantilah dengan jenis minuman lainnya seperti Susu dengan es batu atau apapunlah. Yang jelas contoh kali ini saya pakai Es Batu dengan Sirup. Lebih sederhana mengena dan punya makna yang dalam banget. Menurut saya. Sekali lagi ini  menurut saya.
Nah… sebelum dipertemukan antara es batu dengan sirup sehingga menjadi minuman segar yang enak rasanya tentu masing-masing dari mereka (es batu dan sirup) mengalami proses yang sangat panjang dalam menjalani kisah pertemuan.
Dari es batu dululah. Sebelum menjadi es batu dia hanyalah sebuah air biasa. Air yang sebelumnya harus direbus dulu biar matang lalu didinginkan dan dicetak dalam wadah es batu baik yang berbentuk kotak-kotak ukuran dadu jumbo maupun wadah plastik besar ukuran setengah kiloan. Apakah sudah jadi Es batu? Ya belumlah kan belum masuk kulkas. Harus didinginkan dulu dan itupun di tempat khusus yang namanya frezzer. Beuh… kalau kulkasnya bagus ya mungkin bisa dua-sampai tiga jam menjadi Es batu. Kalau kulkasnya sudah minim kekuatan super beku ya… paling butuh waktu 5-6 jam. Barulah bisa disebut es batu
Sedangkan sirup? Sama… sebelum menjadi Sebotol sirup… dia perlu mengalami berbagai macam proses hingga sampai tertata rapi dan cantik di etalase toko atau mini market atau pasar swalayan hingga akhirnya dipilih sama Ibu untuk dibeli dan dibawa pulang. Dari proses percampuran dengan gula yang diolah sedemikian rupa hingga menjadi enak apalagi berasa buah-buahan yang kita suka tentunya ia mengalami proses yang panjang juga bukan?
masing-masing dari mereka baik es batu maupun sirup dipersiapkan sedemikian hingga menjadi mampu untuk bercampur dalam suatu wadah yang dapat dinikmati oleh orang serumah atau pas lagi arisan atau apapunlah yang bisa melepas dahaga atau hanya sekadar mengakrabkan diri-diri manusia dengan manusia lainnya.
Anggaplah setiap manusia seperti itu ketika berkaitan dengan Jodoh. Manusia harus mempersiapkan diri mereka agar suatu saat nanti jika dipertemukan mereka merasa telah siap dan mampu bersanding dengan pasangannya. Beuh… kata-kata saya mantep banget dah. enggak-enggak. hahahahahhaha
Coba deh bayangin kalau minum es batu doang enak nggak? minum sirup doang enak nggak? coba kalau dicmpur dan ditambahkan air sebagai pencampurnya. Pastilah enak dan menyenangkan bukan. Segar sekali rasanya. (Sambil ngebayangin minum segelas gede sirup cocopandan warna merah. Mantep)
Nah… anggaplah air itu sebagai cinta… dan wadah dari percampuran antara sirup es batu dan air adalah sebuah pernikahan :) senang-senang… Semoga Allah memberikan yang terbaik buat kita semua… saya bahkan kamu… Aamiin.


4 komentar:

  1. wah kayanya ada yang udah kebelet kawin... didoain deh semoga bisa kawin tahun ini... sama pria yang ditunjukkin di hape. hehehehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhHahahaha PW mesti yang dimaksud... PW via HP.... :D wkakwak


      ow ya, buat RD, air es itu enak lho (maksudnya tanpa syrup) 500 rupiah bisa ngilangin dahaga... :D wakwkakw

      Hapus
  2. Air es enak? kata siapa? saya lebih suka air putih hangat. Bener-bener ngajak ribut nih orang. Sabarrrrrrr

    BalasHapus