Jumat, 17 Agustus 2012

Macet, lupa, kebodohan tiada tara

Macet. orang Jakarta mungkin sudah biasa berkawan dan bercinta dengan hal ini. bahkan saya orang pinggiran depok yang akhirnya terpelanting mental ke bintaro (untuk kerja, mencari sesuap teman dan ilmu) akhirnya beberapa hari ini merasakan yang namanya macet. Asep kendaraan yang mengepul sekaligus buat kulit muka tambah hitam di tambah emosi yang wajib dikendalikan dilatih di saat-saat perjalanan. kuncinya satu, sabar. halah kalau menghadapi macet dengan sabar kayanya semudah membuka telapak tangan (istilah baru ketimbang membalikan telapak tangan nanti keseleo #apasih 
oke-oke baiklah. saat ini saya nggak akan ngebahas tentang macet di jalan raya yang sering dihadapi orang-orang di jakarta dan sekitarnya. saya akan membahas tentang macet di Mal dan juga parkirannya. Yup, hari ini tepatnya beberapa jam yang lalu saya baru saja melakukan kegiatan yang saya sukai. bertemu orang dan sharing apapun.  Tadi saya bertemu beberapa relawan komunitas menara ada aufa, april, dan mbak siwi. mereka kemarin yang juga jadi panitia acara gathering. kami sengaja ngumpul untuk nonton bareng. yup, nonton perahu kertas. kirain ya... filmnya sebagus apa gitu... bagi saya biasa aja. gregetnya kurang. krik-krik-krik-krik pendapat saya saja. bukan bermaksud menjelek-jelekan. lebih enak baca novelnya kali ya. hahahhaha
eh sudah-sudah ini terlalu meluas. intinya hari ini kami berempat ngebahas banyak tentang KM. dan sedikit tentang cinta. cieeee. cinta pada siapa hayoo
Enggak dik maksudnya cinta kepada Komunitas Menara. beuh... bahasanya mantep banget dah. Kami ingin bangun KM biar lebih hidup dan punya jiwa. caranya ?? tentu KM harus diisi dengan orang yang benar-benar memiliki jiwa dan ketulusan tiada tara. toh demi kemajuan bersama.
lah terus reisa.... kaitannya apa sama macet?
nanti dulu sabar sih... kan ceritanya intronya panjang. hahahah
gak kok jadi initinya begini... menjelang lebaran H-2 ini mal-mal di manapun penuh sesak dipadati oleh para konsumen yang lagi nyari aneka kebutuhan lebaran. dari baju, sepatu, tas, mukena, bahkan makanan. jadi jangan heran... mau masuk dan keluar aja kaya orang lagi antre sembako di Bank. gak tahu dah ya bank apa. kalau dikias kan sih ibarat ribuan semut dalam sebuah wadah. numplek semua jadi satu. desek-desekan bahkan berebut oksigen. hadehh... nah kebodohan yang terjadi di saat macet ini yang pertama dan semoga yang terakhir saya alami. apa coba? saya lupa parkir motor di mana. hahahhahahahahha saking banyaknya orang... saking banyaknya pintu masuk.... saking banyaknya tempat parkir... saya lupa. hal tersebut pada akhirnya membuat repot orang-orang di sekitar saya. terutama April. hahahha makasih ya dek udah mau nemenin nyari motor saya. 
April nemenin saya ngubek-ngubek mal (tempat janjian kami di mal CBD) untuk sekadar nyari tempat parkir. saat itu saya hanya pucat, bukan karena takut motor saya hilang, tapi karena capai dan sesak-sesakan dengan orang-orang yang ribut nyari keperluan lebaran. untung badan saya mungil alias kurus jadi bisa deh nyelip sana sini. tapi tetep aja cape, stress, nggak nyangka di dalam mal bisa macet juga. Karena nggak ketemu dan disebabkan ingatan yang memudar begitu saya akhirnya saya mengutarakan ide bodoh kepada april. dan dia nurut. apa coba ? saya nyuruh dia untuk keluar dengan motornya lalu masuk lagi bersama saya mengkuti jejak saya ketika saya masuk. saya inget masuk lewat mana tapi tempat parkirannya yang mana saya lupa. alhasil kami keluar cbd dan masuk lagi. nah kalau ada reka ulang kaya gitu, alhmdulillahnya ingatan saya membaik dan motor saya ketemu. :)
tapi-tapi... masalah tidak hanya sampai di situ saja. huah kalau inget tadi rasanya mau pingsan untung udah buka puasa pakai soto kudus. hahahha. bayangin aja... untuk keluar parkiran dibutuhkan waktu setengah jam. helllooooo setengah jam untuk keluar parkiran doang. motor yang antre ada kali 500 lebih... itupun belum yang muncul dari sayap kanan dan kiri. hadeh. selama setengah jam menghirup racun, jalan kaya keong. tiba-tiba april bilang "sabar kak" ya... ketika ngomong sabar meski mudah diucapkan rasanya hati lapang deh. ya sudah dinikmati saja. saya pun nggak mau kalah nyemangatin dia "jarang-jarangkan dapat pengalaman kaya gini, macet di tempat antrean keluar." kami jalan udah kaya keong dan siput. sebentar-sebentar berhenti sebentar-sebentar jalan. hahahahha sampai akhirnya tiba juga di tempat tujuan. "PINTU KELUAR" wuih... pas keluar tiba-tiba April mengatakan "sumpah ya kak... nggak lagi-lagi aku ikutin ide kakak kaya gini. hahahahaha" huaaa jadi maaf ya pril habis mau gimana lagi. umur udah uzur. heheheh lupa itu penyakit yang susah disembuhin. hahahaha "kak aku punya ide, lain kali kalau habis parkir difoto kak, biar nggak lupa" hahahahahha 
iya bener.... pelajaran untuk hari ini... sebisa mungkin menghindari mal di hari-hari mendekati lebaran. kalau tetep kekeuh juga harus punya kesabaran super ekstra dan tiada tara dan jangn lupa minum vitamin penambah daya ingat. biar kejadian bodoh kaya gini nggak terulang lagi. hahaha yasudah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar