Rabu, 29 Mei 2013

Kenangan manis itu... kalian

IADP 2012


Manis...
Satu kata yang keluar saat Sahabat Yana mengirimkan foto ini di grup whatsapp pagi tadi. Makna kata manis di sini bisa meluas ya. Bukan sekadar manis pada penampakan wajah saja (Huuu Pede... biarin kan Dunia Saya) tapi juga pada kenangan dan momen tempat foto ini di ambil. Sayangnya ini tidak urut. Oleh karena itu pada malam hari ini saya akan mulai menganalisis (Beuh... udah lama nggak ngerjain tugas kuliahan) terkait di mana foto-foto ini diambil dan dalam moment apa saja. Cekidot yaaak...

Foto dengan background Sekolah Amil (Dengan saya yang mengenakan jilbab berwarna kunyit) adalah foto yang baru saja diambil kemarin. Saat kami (Para Alumni IADP (International Amil Development Program)2012) menghadiri acara pembukaan sekolah amil yang diusung oleh IMZ. Foto itu terdiri dari (urut ya dari kiri gambar ke kanan gambar) Sahabat Inay... Sahabat Wilda... Saya sendiri dan yang di tengah adalah Sahabat Yana. Entah kenapa kami berempat tidak ada yang janjian memakai jilbab sewarna. Namun sungguh indah ketika kami secara tak sengaja mengenakan jilbab senada berpasang-pasangan.

Foto dengan tampang wajah semua. (Itu semua wajah doang soalnya ngambil pakai tangan sendiri atau tanpa difotokan orang lain) Oh iya... saya tetap pakai jilbab warna kunyit meski foto tersebut diambil sekitar bulan maret. Tepatnya di BAZIS DKI (Tempat bekerja Sahabat Inay dan Sahabat Ryan ditempatkan). Saat itu kita habis melaksanakan salat asar berjamah. Oh iya... saya... Sahabat Wilda... dan Sahabat Yana sengaja berkunjung dan menengok Sahabat Inay. Kami memenuhi jani dan melepas rindu karena sudah lama tidak bertatap temu.

Foto dengan wajah yang juga masih muka semua (tapi saat itu saya mengenakan jilbab berwarna biru dongker) tersebut diambil setelah kami semua selesai menunaikan kegiatan lari pagi dan senam bersama di area UI Depok. Wah... jadi inget. Kegiatan tersebut dilakukan sebelum Sahabat Yana menikah. Etjieeee... sekaran Sahabat Yana sudah memiliki pujaan hati. Tinggal Sahabat Wilda... Sahabat Inay dan Saya sendiri yang masih menjadi milik ibu pertiwi. (Lhooo apa tho?) Masih sendiri maksudnya. hihihihihihihihi

Nah... Foto yang paling besar... itu pastinya foto di restoran. Iyalah orang di depan kita ada suguhan makanan yang cantik. Yup... kalau tidak salah (pasti bener) foto tersebut diambil saat kami berempat berkumpul melepas rindu di MargoCity. tepatnya di restoran murah meriah Solaria yang lamaaaaaaaa banget makanannya dateng. Nah habis makan-makan kita karokean tuh. Nyanyi lagu-lagu nggak jelas sampai kena denda gara-gara ketawan bawa air mineral dari luar. Beuh....

Foto di sebelahnya yang saya   mengenakan jilbab berwarna hijau tua itu diambil setelah kami menuntaskan petualangan Empowering Battle Game (EBG) di Merapi selama satu minggu. Itu di ambil di depan stasiun kereta api. Tapi sayang sekali saya lupa nama stasiunnya -___-"

Foto di bawahnya... saat saya mengenakan jilbab berwarna pink (kembaran dengan Sahabat Yana) justru kebalikannya. Itu saat kami baru tiba di Jogja untuk melaksanakan kegiatan EBG di Merapi. 

Nah... Nah... di sebelahnya...yang ada tampilan gelas-gelas kaca dan buku berwarna biru... itu adalah acara persemian ketika program IADP 2012 ini dibuka. Sama kaya sekolah Amil kok cuma beda nama saja dan tentu saja beda peserta. Yaiyalah... Foto tersebut diambil tepatnya di Hotel Sofyan. Pertama kalinya mengenal secara dekat dengan mereka. Masi jaim-jaim gitu... hahahahahahha.

 Foto yang terakhir itu... Jeng-jeng... (udah mulai narsisnya lewat... Saya pakai jilbab berwarna pink) diambil saat kita TIM IADP 2012 sedang beristirahat setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh ke Cirebon untuk menghadiri pernikahan salah satu Sahabat IADP2012 yang laki-laki yaitu Sahabat Wawan. Kami (Saya ... Inay... Wilda... dan Yana) masih single saat itu (Sekarang juga masih sih... kecuali Sahabat Yana) Lah kok bagian giniannya diulang lagi. Hahahhaha. Kami berangkat semobil dengan laki-lakinya. Ada Sahabat Ery... Sahabat Reza Sahabat Ryan dan juga Sahabat Sani. Kami paket komplit deh. Terus ada juga temanya Sahabat Ery yang berbaik hati merelakan tenaganya untuk anter kita ke sana. :D


Huaaaa... ternyata sudah lewat setahun kami berkenalan... berteman... bersahabat... dan bersaudara (Kecuali Sahabat Inay yang memang satu kampus dan jurusan dengan saya udah lebih dari enam tahunan) 

Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing... ingatlah waktu ini...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar