Jumat, 21 Juni 2013

Helikopter

Helikopter yang biasanya menjadi pemandangan penglihatan di langit biru, saat ini seolah menjadi ajang fashion show saja.


Bagaimana tidak, jika setiap harinya benda terbang itu mondar mandir dan bebas berlalu-lalang di udara. Tapi, senantiasa bikin bising, alias polusi suara.


Sepertinya, orang "Jakarta" semakin hari semakin kaya saja. Terlebih, jika helikopter menjadi moda transportasi utama yang menawarkan pelayanan bebas hambatan alias bebas macet.


Yap, semenjak tinggal di kawasan Kuningan, setiap hari ada sekitar 7-12 helikopter yang mondar mandir ke sana ke mari. Tak dapat disangkal bahwa saat ini helikopter telah menjadi alat transportasi paling ngetren bagi para pebisnis kaya raya. Iya tak salah lagi, hanya yang kaya yang mampu menaikinya (untuk saat ini).


Biasanya, saya melihat helikopter di udara tapi beruntung sekali jika baru saja melihatnya di depan mata. Yap, tak salah! Seorang kolega pebisnis yang gaul abis nampak turun dengan optimis disertai senyum simetris dengan hidung yang kembang kempis.


Setelah bersalaman, bergegas ia menunjukkan ruangan. Dia bercerita baru saja rapat dengan klien yang entah siapa dengan tender triliunan. Wuih, hati bergidik membayangkan kumpulan uang yang berbanding terbalik dengan yang dimiliki sekarang (bersyukur masih punya uang)


Lanjut lagi dia bercerita, dengan helikopter, meeting kapan saja dan di mana saja tak menjadi masalah. Selain serba mudah dan lebih terlihat megah, penggunaan helikopter saat ini disinyalir menjadi suatu prestise tersindiri di kalangan orang macam mereka.


Iseng, bertanya berapa biaya sewanya, dengan enteng dia menjawab "Murah, 12-15 juta perjam" wew! Fantastis bukan. *bikin mimisan sesaat*


Dia cerita kembali kalau ongkos yang dikeluarkan cukup "worth it" dengan tender yang dikerjakan. Ya ya baiklah.


Bagi saya, cukup tahu saja.

Bahwasannya, ada kehidupan macam mereka. Hebat... hebat, tapi meski bagaimanapun jua, saya tetap belajar hemat! 15 juta di tangan saya, mau saya jadikan modal usaha atau buat sekolah sekalian dibanding menguap demi sebuah perjalanan singkat. ^^,


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar