Kamis, 20 Juni 2013

KDRT

Kekerasan Dalam Rumah Tangga


Mendengar rentetan kalimat itu rasanya bergidik ngeri! Entahlah, kenapa tiba-tiba mau nulis itu. Jangan sampai mengalami dalam kehidupan ini. Tapi, rasa-rasanya sekitar diri, banyak yang menjadi korban dari kebiadapan oknum lelaki yang tega dan berani melakukan hal tersebut  terhadap istrinya. Memang, aku juga paham bahwasanya bisa saja hal tersebut menimpa lelaki, tapi dari kasus yang terjadi kebanyakan seprtinya perempuan banyak yang menjadi korban!


Menulis ini rasanya geregetan, ingin membejek-bejek pelaku dengan berbagai barang dan tindakan. Bukankah sejatinya mereka cinta, namun kenapa tega bermain fisik yang menghancurkan segala rasa?


Ini lagi kenapa toh ya? Haduh, hari ini rasanya nano-nano. Siang tadi mencoba untuk membantu seseorang agar dapat menjaga sehatnya. Namun ditengah proses penjagaan itu, seseorang tersebut justru bercerita tentang masa lalunya yang kelam. Iya, kelam! Ia menjadi korban dari tindak KDRT!


Ia bercerita, bagaimana dengan mudahnya celurit senantisa mendekati leher, tangan melempar diri dan membuat badan babak belur biru membeku, atau juga membuat air mata terganti menjadi darah yang mengalir.


Secara rinci bagaimana ia diperlakukan terjabar dengan gampang. Seperti mengorek luka lama. Namun, itu semua dilakukan untuk mengingatkan agar diri ini terbebas dalam hal demikian. Aamiin. Semoga saja kelak, orang yang menerima dan bertanggungjawab atas diri tak akan melakukan hal biadab  dan memalukan seperti yang dialami seseorang tadi.


Pembalasan di akhirat, tak aka melesat sejengkal pun. Baik buruknya lakumu di dunia, Allah akan balas berkali-kali lipat saat di akhirat.


Kalau kau tidak punya Malu, berbuatlah sesukamu!


Jagalah, apa yang kau minta, kau miliki, dan memilikimu!


Ya Allah lindungilah kami, aamiin


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar