Senin, 15 April 2013

Bolehkah kukatakan kalau kalian Jahat?

Jahat ya?
Apa itu definisi jahat?
Yang membunuh kah?
Yang meracuni kah?
Yang merusak kah?
Yang menyakiti kah?
Iya... memang yang menyakiti... tapi tak sedalam seperti yang kusebut di atas
Kalian tahu definisi jahat buatku?
Jahat itu... yang berjanji tapi tidak ditepati
Mungkin aku pernah berlaku demikian ke kalian.
Atau memang ini efek dari balas dendam kalian padaku?

Terserahlah... 
Aku punya kosakata yang tak jahat jika aku hanya sekadar menamai kalian jahat
Lalu kenapa kalian waktu itu buat janji
Memupuk tinggi keinginan kita untuk bertemu di satu waktu dalam khayal yang nyatanya semu juga
Kalian jahat?
Mungkin iya mungkin juga tidak.

Aku yang berlebihan sepertinya
Tepatnya berharap terlalu lebih pada kalian.
Salah?
Mungkin iya mungkin juga tidak

Terserahlah...
Kalian kupikir berbeda... tapi nyatanya sama saja
Sama seperti aku mungkin
Suatu saat nanti jika ada hal semacam ini... jangan sekali-kali ajak aku
Jika memang untuk dijadikan janji palsu
Aku sudah banyak kecewa menelan janji
Lewat kata-kata orang dulu...
Di saat aku kecil

Tak ada satu pun yang ditepati bahkan hingga aku dewasa kini.
Lagi-lagi aku berlebihan menganggap janji itu
lalu semua luluh lantak
salahkah?
Salahkan aku yang membuat tulisan ini
ini bentuk pelampiasa dini
Sebelum aku berlebih menanggapi

Janji...
Hanya sebuah lisan bermain kosakata
akhirnya terhapus juga
tak akan jadi nyata
jangan janji padaku jika tak bisa ditepati
dan maaf
jika janji-janjiku akan berhambur seperti debu di lain waktu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar