Minggu, 14 April 2013

Undangan Kondangan

Hari Minggu... Akhirnya bertemu lagi dengan hari ini. Hari yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga... teman ataupun sahabat. Namun tidak untukku. Hari ini aku menghabiskan waktu lebih banyak di rumah. Tapi tidak hanya di rumah saja kok. Keluar sebentar. hehehe

Hari ini tetanggaku yang hanya berjarak dua rumah ada yang melangsungkan hajatan pernikahan. Sebelumnya pagi-pagi sekali salah satu teman IADPku mengabari kalau hari ini dia akan mengikuti seminar pranikah di Gedung SMESCO. ASyiikkk sepertinya beberapa bulan belakangan ini kata pernikahan lebih santer terdengar. hahahaha

Baiklah aku tidak akan berpanjang lebar terkait pernikahannya. Hanya saja hari ini aku mau berbagi sedikit terkait pengalamanku yang berani kondangan sendiri. Yup... ini adalah pengalaman pertamaku datang ke pesta pernikahan sendirian. Bisanya tidak pernah sendiri selalu ramai-ramai bersama sahabat atau minimal berdua bersama teman. Tapi lain cerita untuk hari ini. Budeku ke Malang... Om tante dan chia sedang pergi survei lapangan terkait kedatangan Ibu dan Bapak guru yang akan datang tanggal 25 Mei 2013 nanti. Otomatis di rumah aku sendiri.

Baiklah... aku berani mengalahkan ketakutanku sendiri. Setelah berdandan busana muslim rapi dengan jilbab biru yang senada dengan bajunya. bergegaslah aku melangkah ke rumah tetangga. Untuk sekadar mendoakan dan memenuhi undangan. Wajib hukumnya bagi kita untuk memenuhi undangan dari orang-orang yang mengundang terlebih jika kita tidak ada kegiatan lain. Toh ini salah satu bentuk ketaatan kita pada Rabbi untuk menjalin silahturahmi alias habluminannas :) Lagi pula nanti kalau aku mengundang orang di hari pernikahanku aku juga berharap orang yang kuundang datang dan turut mendoakan hari bahagiaku :D

Datang sendiri? tadinya bermasalah karena setiap pasang mata yang hadir di sana menatapu sedikit aneh karena datang sendirian. Sebagian mereka membawa pasangan bahkan anak. Yah maklumlah aku belum punya pasangan apalagi anak. jadi yang kubawa hanyalah bayanganku saja. hahaha

Setelah mengisi buku tamu aku segera menghampiri calon mempelai yang jujur au tidak kenal mereka sama sekali. Aku hanya mengenal Bu Dewi kakak dari mempelai wanita yang memang jadi tetangga. Bgitu aku datang tahukah apa yang terjadi? Beliau langsung memelukku. Erat! Padahal jujur aku jarang sekali berinteraksi dengannya kecuali jika aku beli di warungnya (Bu dewi memiliki warung kelontong di samping rumah) Dia menayakan kenapa aku datang tanpa bude om/tante. Aku pun menjelaskan alasannya. Sambil tersenyum dia menyuruhku langsung mencicipi hidangan. baiklah... karena aku datangya tepat jam makan siang alhasil langsung saja kaki ini melangkah berbaris menagntre makanan.

Mujur ekali aku punya tetagga yang berasal dari Betawi Asli. masakan yang dihidangkan di meja adalah masakan betawi. Dari mulai soto betawi hingga ikan pesmol. Mantap... Aku mengambil setiap bagian dari makanan yang terhidang dengan porsi mini-mini. biar masuk semua dalam perut dan mencicipi segala cita rasa masakan Betawi. Ya Allah... nikmat mana yang kudustakan? Masakannya Ueeenakkkk. Mantap. Maknyos. Entahlah aku harus pakai kosa kata apalagi. Pokoknya TOP!

Semuanya terasa di lidah. Bumbunya lekoh. Muantep... ah... jadi laper lagi. hahaha.... udah gitu suguhan makanan pencuci mulutnya juga mantep-mantep. Ada dodol betawi... wajik.. tradisional punya lah. Es doger aja ada. nggak nyesel dah memenuhi undangan meski kondangan sendirian. 

Saat asyik menikmati kesegaran es doger tiba-tiba aku dihampiri oleh Bu RT yang tak lain adalah saudara dari sang empunya hajat. Percakapan kami tak jauh-jauh dari kegiatanku saat ini. Sampai akhirnya Ibu RT tanya kapan dan di mana aku akan menikah nantinya... Huaaaa aku senyum-senyum sendiri. Untung nggak keselek. hahahaha aku hanya mampu bilang "Secepatnya... doakan saja Bu... maunya di sini" Jelasku meski diri sendiri tidak bisa memastikan tepatnya di sini itu di mana. hahahaha

Yasudah.... ini kegiatanku hari ini. Apa kegiatanmu?
Semoga senantiasa bermanfaat.
Hari ini bahagia meski belum dengan belahan jiwa. tsahhh

Wasalam
Terima kasih sudah membaca. Ingin berteman dengan saya? silakan klik @reisadara :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar