Jumat, 31 Juli 2020

Game Wahana Istana Pasir (PRA Bunsay)



Bismillah…
Apa kabar semua? Semoga senantiasa diberikan kenikmatan sehat iman dan islam. Aamiin
Kali ini mabun sudah dapat tugas nih dari kelas Pra Bunda Sayang yang sedang mabun ikuti. Kelas pra Bunda Sayang ini mengusung tema bertualang di Pulau Cahaya. Setelah sebelumnya kami menyimak ulasan dan tambahan ilmu dari para Guide Tour saatnya saat ini kami ditantang membuat Istana Pasir sendiri.



Yeay! Berasa jalan-jalan beneran. Maklum selama pandemi ini memang di rumah aja jadi udah kangen jalan-jalan. Heheh..


Cus lanjut yaaa ini dia gambar istana pasir yang mabun buat sendiri dengan menggunakan kertas bekas, pensil, dan pulpen. Sederhana saja sih yang penting istana pasirnya nyaman, aman, dan bikin seluruh penghuninya BAHAGIA…




Seperti gambar yang sudah mabun buat, Ibu Profesional menurut Mabun adalah seorang perempuan yang dapat menjalankan perannya di muka bumi ini sesuai dengan potensi yang dia miliki dengan baik, bahagia, dan tentu saja bermanfaat. Perempuan ini secara optimal mampu mengerahkan segala potensinya dalam perannya sebagai seorang Istri, Ibu, bahkan individu yang menghamba kepada Allah Subhanahu wa Ta`ala. Tak hanya itu saja, dirinya pun mampu mengembangkan potensi anggota keluarganya dengan menjaga seluruh fitrah terutama buah hatinya agar mampu menyelesaikan misi hidupnya di muka bumi ini.


Untuk mencapai tujuan tersebut tentu banyak sekali alat-alat yang diperlukan. Ibarat kata jika kita bertujuan membuat istana pasir tentu modalnya tidak hanya menggunakan tangan saja bukan? Perlu sekop, ember, air, kerang-kerangan, bahkan hewan kepiting juga. Sama seperti menjadi Ibu Profesional banyak sekali amunisi yang harus mabun siapkan dan kerahkan agar semuanya terwujud. Alat dan bahan yang diperlukan untuk mencapai itu semua salah satunya dengan mengikuti perkuliah di Institut Ibu Profesional.


Setelah Mabun lulus kelas martikulasi batch 7 saatnya mabun melanjutkan untuk menempuh pendidikan di kelas Bunda Sayang. Hal ini tentu sesuai dengan tujuan yang sudah dikemukakan dalam visi dan misi Mabun. (cek gambar) Dengan mengikuti kelas Bunda Sayang tentu nantinya mabun akan belajar 12 ilmu dasar mendidik anak. Semuanya akan berkesinambungan sampai akhirnya nanti mabun bias mengikuti tingkatan kelas Bunda cekatan sampai dengan Bunda soleha. Aamiin


Namun demikian, tak hanya itu juga yang semata-mata mabun andalkan. Banyak-banyak membaca buku sebagai rujukan tambahan ilmu, mengikuti aneka kulwap, dan bergambung dengan aneka komunitas yang sesuai dengan arah dan potensi yang mabun miliki juga dijadikan sebagai modal agar tujuan mabun tercapai.Tapi, perlu diingat bahwa seluruh informasi yang masuk atau kita terima haruslah kita cek dan ricek dulu sebagaimana pesan Bu Rima agar kita senantiasa kritis saat mendapat ilmu atau informasi baru. Ingat 3 B (Baik, Benar, Bermanfaat)



Saat ini mabun tengah berada di titik ke dua sesuai dengan peta diri yang telah mabun buat dalam tugas martikuasi. Titik ini adalah kelanjutan cara mabun berproses menjadi Mabun Profesional yang Terbaik versi diri.



Sesuai dengan gambar yang mabun buat mabun yang sekarang masih dalam tahap proses pengolahan agar bisa menjadi Mabun Profesional terbaik. Menurut Mabun, proses tersebut tercangkup dalam Akhlakul karimah yang harus menjadi perisai diri agar semua yang mabun inginkan dapat terwujud dan terlaksana dengan baik. Aamiin



Bismillah semoga bisa menuntaskan apa yang sudah dimulai. Aamiin
Semangat.


Psst: Alhamdulillah bisa buat istana pasir sendiri dan dipuji bagus oleh jagoan. Sepertinya memang ada potensi yag harus diasah lagi dan lagi.

With love
Mabun NusaNTara


@reisarengganis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar