Selasa, 28 Juli 2020

Membuat Kirigami


Bismillah penasaran sama kirigami gara-gara lihat postingan salah sagu ig origami jadi ngebet banget bebikinan. Setelah pulang dari pasar dan makan aice bersama di depan rumah, ngajakin Mas membuat mainan ini Alhamdulillah sang bocah mau dan dia penasaran juga karena hasilnya wow banget.


Belajar ngelipetlah dulu, belajar merapikan dan menemukan sudut-sudut. Mabun sih masih tetap bagian turun tangan gambar-gambar. Alhamdulillah lanjut bagian gunting menggunting yang emang Mas suka banget meski belum sempurna. 

Lepas menggunting usia perlahan-lahan dia buka. Hasilnya terpotong separuh lingkaran. Wakakakak


Alhamdulillah cus gunting lagi warna yang lainnya. Terus diasah agar hasilnya bisa saling bergandengan tangan tanpa putus. Beuhhh mantep pisan.

Alhamdulillah hasil guntingan ke dua mas berhasil. Makin tertantanglah dia lanjut gunting bagian ke 3. Udah berasa lebih lihay meski guntingnya kegedean. Alhamdulillah berhasillllll yeay yeay yeay!


Seneng dia awalnya. Namun ujungnya dia meerasa lebih harus belajar ikhlas ketika adik Tara uyel-uyel hasil karyanya. Yeay!


Gak apa-apa nanti bisa buat lagi ya. Yang Penting sudah sampai tahap menyelesaikan misi dengan hasil yang wow banget. Mabun aja suka! Oke sekian dulu ya. With love 


Setiap anak adalah pembelajar. Setiap tawaran belajar yang diajukan di acc oleh mereka betapa senang dan bahagianya. Hanya saja kadang sang ibu perlu sesekali refreshing agar ide bermain senantiasa membuncah. Entah besok mau bermain apa sepertinya memang seru kalau membuat rancangan 10 hari permainan. Karena apa? Karena ketika sang ibu kehabisa ide dia tinggal lihat jadwal permainan yang telah dibuat sebelumnya.

Ayo tumbuhkan lagi semangat membuat jadwal permainan bagi anak. Karena kalau bukan kita yang membuatkan siapa lagi. Mumpung masih banyak kardus bekas bertebaran. Mumoung masih diberi raga dan masih diberi semangat juang untuk bisa terus berkarya. Karena kalau bukan kita sebagai ortu yang terus membersamainya siapa lagi. Alhamdulillah.


Ayo semangat kobarkan api semangat. Meski tak dipungkiri terkadang ditunda karena kemalasan. Oke next pembelajaran selanjutnya berkaitan dengan kabah atau perayaan idul adha ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar