Jumat, 24 Juli 2020

Permainan Anak

Menganyam Yuk!


Alhamdulillah masih seru-seruan di rumah sama jagoan, kali ini mabun bebikinan receh mainan anyaman dari sisa flanel yang terongok begitu saja.

Modalnya cuma kain flanel sisa, benang, jarum, dan gunting jadilah mainan untuk Mas dan Adik.

Bagi Mas kegiatan ini untuk melatih ketelitian, kesabaran, fokus, dan motorik halusnya. Bagaimana cara menyusun anyaman ini agar menjadi rapi dan indah.

Bagi ini anyaman ini sebagai media pengenalan warna meski kadang kalau iseng dia gigit juga 😂.

Ayok terus semangat membersamai buah hati karena kalau bukan kita, Mabunnya, siapa lagi? 😎



Ular Tangga Ala Mabun

Mengajak jagoan main ular tangga itu ibarat nawarin bocah makan es krim atau cokelat yang gak akan pernah ditolak.

Selain membuat ular tangga bocah Muslim yang bermanfaat untuk mengasah daya ingat jagoan terkait tugas malaikat dan mukjizat para Nabi, Mabun juga buat ular tangga biasa pada umumnya. Modalnya hanya buku gambar ukuran besar, pensil, pulpen, dan pensil warna.

Permainan ini selain mengenalkan serunya permainan asyik dan seru zaman  Mabun kecil (jadul) sekaligus melatih daya ingat dan konsentrasi jagoan terlebih saat dadu dilempar dia mulai menghitung jumlah dan langkah pion, sudahkah tepat langkahnya karena harus berjalan sesuai urutan angka. Kotak Ular tangga ini berjumlah 100 berbeda dengan kotak Ular tangga Bocah Muslim yang mabun buat berjumlah 99.

Setiap pion berada di kotak yang ada gambar dan tulisannya maka tugas Mas untuk membaca katanya. Sekalian latihan membaca kata, alhamdulillah sudah lebih lancar jaya


Semoga segala yang telah mabun buat bisa bermanfaat untuk jagoan. Saat ini mungkin yang bisa fokus memainkannya adalah Mas Nusa. Kelak gantian insyaAllah adik Tara. Mabun senang bisa membuatkan mainan buat jagoan. Karena kalau beli-beli mungkin samapi sekarang belum dimampukan. InsyaAllah kalau bikin sendiri bisa akan mabun buatkan. Semangat berkaryaa terus dari rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar