Minggu, 08 November 2020

Adik Sekarang Sebesar Apa Sih, Bun?

MaasyaaAllah Tabarakallah
Nusa dan Tara excited banget sama adik bayinya yang masih di perut mabun. Alhamdulillah semenjak tahu kalau mereka akan punya adik lagi, hampir tiap hari mereka minta lihat perut mabun yang makin lama makin membuncit. Malah lucunya lagi mereka suka ikut-ikutan pamerin perut untuk menunjukan perutnya siapa yang paling besar.๐Ÿ˜‚

Adik sekarang sebesar apa sih, Bun? Itu pertanyaan Nusa sambil  usap-usap perut Mabun penasaran. Bahkan sangking takjubnya lihat perut mabun yang semakin besar dia sering bilang, "sudah ada sistem pencernaan, ada alat pernapasan, eh ada adik bayi. Perut mabun kok bisa muat ya?" 

"Itulah Mas Hebatnya Allah, itu menunjukkan bahwa Allah Sang Maha Segala. Segala sesuatu mampu dibuat Allah" Jelas Mabun kala itu dan Mas akan bilang "Allah Keren banget ya!" MaasyaAllah.

Nah berhubung Mas sering banget bertanya terus akhirnya mabun buatin media puzzle perkembangan adik bayi pakai media kardus. Di puzzle ini dijelaskan ukuran dan bentuk adik bayi selama berberapa pekan. Alhamdulillah pagi ini sebelum memulai materi mabun bacakan arti terjemahan surat Al-muminun ayat 12-14 tentang proses penciptaan manusia seperti yang terdapat dalam printtable @readplayeveryday sambil mabun tunjukan melalui media puzzle.

Begitu selesai dibacakan artinya Mas bilang, "Sekarang udah ada ruhnya belum bun? Mabun sekarang berapa minggu? Ketika mabun bilang sudah dan jawab  sekian minggu Nusa langsung lihat puzzlenya dan tahu bagaimana kira-kira bentuk adiknya sekarang.
Alhamdulillah, dengan begini gak hanya Mas Nusa yang belajar tapi Mabunnya juga.

Dengan puzzle ini selain belajar mengenal proses penciptaan manusia, Nusa juga belajar mengenal angka dan mengurutkannya sampai pekan ke 41. Bagian akhir masih salah tak apa namanya juga belajar ๐Ÿ˜Š

Semoga senantiasa sehat dan bisa terus membersamai jagoan aamiin aamiin aamiin

Semangat๐Ÿ˜ƒ

Alhamdulillah, ini kisah #mabunnusantara
#belajaralaNusa #BackToQuran #ReadPlayEverydayChallenge  #puzzlediy #mainankardus #perkembanganjanin
#proyekkeluarga

NB: Buku penunjang yang Mabun  pakai berjudu Allah Ciptakan Tubuhku penulis Amalia Kartika Sari.

Hari ini prosentase proyek bedjalan 100% no drama dan mudah sekali dipahami jagoan.


Semoga besok proyek berjalan lebih baik lagi dan lagi aamiin

#harike11
#tantangan15hari
#zona3cerdasemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia
#familyproject
#sahabatterbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar