Minggu, 01 November 2020

Membersekan Maianan

Bismillah masuk tantangan hari ke-4 karena hari ini adalah hari minggu dan hari santainya mabun jafi proyek keluarga yang bertema Aku Sahabat Terbaikmu kali ini sederhana banget. Yap! Mas Nusa 5y membereskan apa yang dia mainkan. Selain melatih kemandirian proyek ini juga untuk menyadarkan dirinya sendiri bahwa bertanggung jawab atas mainan yang dimainkan itu amatlah penting.


Alhamdulillah, rencana beres-beres mainan dalam box hijau pun terlaksana di sore jelang magrib ini.  Awalnya doin mengeluh karena capek. Tapi mabun ingatkan lagi kalau tak mau mebereskan ya tidak apa-apa asalkan jangan menyesal nanti kalau mainannya berpindah tangan kelak😆

Bukan ngancem ya hanya saja memberikan kesempatan untuk orang lain merasakan mainan mas yang dirasa sudah dia tidak butuh dan sayang lagi karena tidak mau membereskan. Namun alih-alih lelah akhirnya beres juga. Alhamdulillah.

Refleksi hari ini bahwasanya anak-anak perlu terus belajar lagi untuk menghargai barang ataupun mainannya.

Tugas mabun memasukan mainan yang sudah dirapikan Mas ke dalam box mainan. Bagaimana caranya mainan yang super banyak itu bisa masuk rapi ke dalam box. 


Hari ini proyek berlangsung sekitar 30 menit karena sudah azan magrib. Alhamdulillah

98% bolehlah karena 2 persennya tadi anak mengeluh. 


Semoga esok akan semakin baik dan baik lagi. Kami semakin kompak dan tetap ceriaaaaaa. Aamiin

Alhamdulillah hari ini pun mabun amat sangat bahagia. Di awal bulan november 2020 ini mabun sudah dapat 1 kemenangan GA yang kalau sudah di total sudah 92 GA. MaasyaAllah Tabarakallah semoga Allah senantiasa meridhoi dan melancarkan ikhtiar mabun dalam menjemput rezeki jagoan dan para bocah. Allahuma aamiin aamiin aamiin.

Esok kami punya rencana bebikinan ajalah. Entah bebikinan makanan, mainan, atau apapun yang akan membuat kami teterp kreatif dalam berkreativitas. Dan semoga bulan November ini target untuk sampai 100 ga terpenuhi aamiin.

Semoga proyek Aku Sahabat Terbaikmu senantiasa berjalan lancar dan membuat kami senang untuk sekadar berkegiatan bareng. Aamiin

#harike4
#tantangan15hari
#zona3cerdasemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia
#familyproject
#sahabatterbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar