Senin, 02 November 2020

Proyek Bebenah Ruang Tamu Bersama Jagoan

MaasyaaAllah Tabarakallah

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita senantiasa selalu ada hikmah yangbbisa kita ambil meski kejadian itu baik atau buruk.


Tak terkecuali malam tadi.
Malam tadi tamu tak diundang berupa curut bertamu ke rumah kami. Dihadang lelah yang tak bisa ditampung akhirnya diserahkanlah tugas itu oleh Yayah dan adik yang memang pemberani diantara kami berempat eh mau berlima deh.

Yayah dan Adik menangkap curut dan keesokan paginya mabun dan Mas bertugas berbenah ruang keluarga atau ruang laboratorium jagoan. 

MaasyaaAllah berjibaku dengan 2 curut membuat semuanya bak kapal pecah πŸ˜†. Bahkan kotoran curut menempel di kasur busa tempat kami leyeh-leyeh bersama. Mau tak mau suka tak suka kami harus bebenah semua.

Pembagian tugas dimulai oleh Mas dan mabun. Mas bertugas mengumpulkan aneka sampah kardus dan plastik yang tersebar. Sementara mabun menata buku dan rak yang hampir berserakan. 

Untuk kasur kami bagi dua. Mas bagian nyiram kotoran sementara mabun menyikatnya πŸ˜‚. Mabun tahu mas sangat jijian tapi dia akan lebih jijik lagi kalau laboratoriumnya bau kotoran curut.

Alhamdulillah lepas bebenah kami segera mengakat kasur busa tersebut dan menjemurnya meski matahari malu-malu bersinar terang.

Lanjut menyapu. Alhamdulillah.

Kerjasama membersihkan dan membereskan ruang keluarga sekaligus laboratorium jagoan ini hanya butuh waktu 45 menit. Coba kalau ngerjain sendirian. Mabun bakalan merasa tak sanggup πŸ˜†.

Alhamdulillah Mas dengan senang hati menolong dan menyelesaikan semua pembagian tugas dengan baik dan bersemangat 😍.

Sementara adik sebagai seksi hore bagian heboh dan tepuk-tepuk meski sesekali gayanya pegang sapu dan mau bantu namun ujung-ujungnya untuk bermain pedang-pedangan. πŸ™„

Hari ini prosentase berjalannya proyek 100% lah karena dikerjakan dengan suka cita dan tidak mengeluh😍

Alhamdulillah...
Andai saja curut semalam tak mampir mungkin pagi tadi kami tak akan bersih-bersih sampain kinclong. Kan bener semua pastinada hikmahnya. Dan yang terpenting alhamdulillah curutnya ketangkep, insyaAllah kagak bakal bikin mabun was was lagi tiap malam. πŸ˜‚

#harike5
#tantangan15hari
#zona3cerdasemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia
#familyproject
#sahabatterbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar