Selasa, 03 November 2020

Bertualang Mencari Beras Jagung




MaasyaaAllah Tabarakallah

Proyek keluarga hari ke enam kali ini seru bin capek ๐Ÿ˜‚

Rencana dari semalam kami mau mencari beras merah tuk ibu Ratu yang tak lain dan tak bukan adalah utinya jagoan Nusa dan Tara.

Alhamdulillah paginya kami eksekusi sekeluarga. Naik motor berlima dengan dede bayi yang masi di perut kami muter-muter ke pasar gandrungmangu. Perjalan dimulainsesuai rencana yakni pukul 09.30. Sampai gandrung sekitar pukul 10. 

Dari ujung pasar ke ujung lainnya kami susuri dengan jalan kakim sampai akhirnya lelah menghampiri. Alhamdulillah 2 jagoan bener-bener kompak gak ngeluh capek yang ngeluh malah mabunnya karena puanasnya pol.

Di saat diajak pulang sama yayah tiba-tiba ada tukang soto mie. Yayah yang bisa baca hati mabun gak pakai kode langsung nawarin. Langsung bilang iyess karena emang lapar sekali. Ditambah dari berangkat bersin tanpa henti kayanya kalau makan soto mie bisa buat badan dan diri lebih fit terkendali.

Alhamdulillah sepirsi soto mie mampu menghilangkan lelah dan membuat diri terasa bugar. Dengan 10k sudah menikmati soto mie enak dan seger ya Allah nikmatnya beneran apalagi potongan dagingnya asli banyak banget. Cuma ya sedihnya gak ada tempat duduk yang nyaman. Alhasil kami makan sekeluarga di tengah pasar.


Alhamdulillah jagoan tetep meninggikan syukur. Pas bilang panas jagoan langsung minta es dawet. Tepat di samping babang soto mie. Alhamdulillah panas-panas ada es dawet bun. Gitu katanya๐Ÿ˜‚

Sayangnya jagoan gak bisa nelen daging soto mienya akhirnya mereka makan sedikit saja. Karena tahu belum berhasil jagoan bertanya apakah proyek ini dikatakan tidak berhasil?


Mabun bilang bukan gak berhasil tapi emang gak ada yang jual jagungnya. Hahahaha

Cus setelah makan keluarga kami niat beli oleh-oleh khas cilacap tuk ibu ratu. Aneka olahan pisang dari mulai di keripik, digoreng, dan diapain waelah.

Seperti biasa jagoan minta jatah camilan. Akhirnya kue warna warni yang toppingnya manis gula jadi pilihan.

Pulang membawa sekitar 7 jajan. Niat pulang namun motor yahah melaju berbelok arah. Yayah bilang ada taman dinosaurus dekat Muktisari. Jom kita mampir. Tempatnya sederhana baru ada dua bangunan patung tapi sudah luamayan ramai pengunjung. Maklum orang-orang butuh hiburan jadi hiburan gini saja sudah bikin senang. Jagoan apalagi lihat dino bersorak kegirangan sampai gak mau pulang.

Alhamdulillah pulangnya kami bisa beli buah. Bagianndari menolong orang. Jadi musim hujan ini petani semangka kurang laku. Karena semangkanya kecil dan rasanya kurang manis. Alhasil harganya murah meriah. 7500 sudah dapat 1 buah semangka kuning ukuran sedang. Rasanya memang aneh. Sebagian manis sebagian hambar pantas saja para petani semangka merasa rugi. Tapi tetap saja harus ada yang disyukuri. 


Sebelum pulang kami sempatkan beli cuanki. Biasa debay maunya apa harus dituruti. Anehnya bakso bagian yayah isinya cabai sedangkan mabun isinya telor puyuh. Wakakakkaka


Alhamdulillah meski misi belum bisa ditemukan namun kami berhasil beli oleh-oleh. Alhamdulillah terima kasih ya Allah.


Semoga acara uti diah dan pernikahan om ukat berjalan lancar. Keluarga kami yang tak bisa datang hanya bisa mendoakan. Semoga semuanya aman terkendali dan bahagia meski jujur sedih rasanya karena tak bisa menghadiri.


Semangat Mas Nusa, besok proyek kita bebikinan mainan insyaAllah. Aamiin aamiin aamiin Ya Rabbalalamiin


#harike6
#tantangan15hari
#zona3cerdasemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia
#familyproject
#sahabatterbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar